Juan Mata Bela Performa Jelek David De Gea

Oleh Liputan6.com pada 30 Apr 2019, 04:29 WIB
David de Gea

Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, membela performa David De Gea saat bermain 1-1 kontra Chelsea, Minggu (28/4/2019). Bagi Mata, De Gea tetap lah kiper terbaik, meski melakukan blunder. 

Gawang The Red Devils yang dikawal David De Gea sudah kebobolan 11 gol dari lima laga terakhir di semua ajang. Gol Lionel Messi, saat menghadapi Barcelona di Liga Champions, lahir dari kegagalannya menangkap bola.

Teranyar, dia kembali melakukan kesalahan. Eks kiper Atletico Madrid tersebut gagal menangkap bola dengan sempurna tembakan keras Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Bola liar berhasil disambar oleh Marcos Alonso, sehingga Chelsea mampu menyamakan kedudukan. 

Sontak seluruh perhatian, terutama dari kritikus, langsung menyasar ke arah De Gea. Kesalahan tersebut terbilang cukup fatal dan membuat MU kehilangan poin penting. 

"David tetap tak perlu dipertanyakan. Levelnya untuk klub ini fantastis," tutur Mata kepada Sky Sports. "Dia menjadi pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah poin yang ia berikan kepada kami luar biasa," katanya menambahkan.

"Kami semua memiliki momen yang baik dan buruk dalam karier, tetapi bagi saya yang terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi, memberi reaksi positif dan melakukan apa yang David De Gea lakukan paling baik, yakni menjadi yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Beban Berat

Latihan Barcelona Vs Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea, saat latihan jelang laga Liga Champions di Barcelona, Senin (16/4). Barcelona akan berhadapan dengan Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Rasa percaya Mata pun tidak berkurang, meskipun kesalahan De Gea terbilang cukup fatal. Sebagai seorang kiper, mantan pemain Chelsea itu menganggap beban yang harus ditanggung oleh De Gea memang tidaklah kecil.

"Saya membuat kesalahan, semuanya membuat kesalahan, tapi bila anda adalah seorang kiper dan anda melakukan kesalahan maka kemungkinannya adalah menjadi sebuah gol," ujarnya.

"Itu sangat menyulitkan mereka, tapi dia adalah orang yang kuat dan akan menyelamatkan banyak gol di pertandingan berikutnya. Dia sudah menjadi yang terbaik untuk kami, dan dia punya kepercayaan penuh saya, dan tim serta pelatih."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓