6 Bukti Penampilan David de Gea Lebih Parah dari Loris Karius

Oleh Hesti Puji Lestari pada 30 Apr 2019, 14:30 WIB
David de Gea

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David de Gea, terus menerus jadi sorotan setelah Setan Merah menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB.

Dalam laga itu, De Gea membuat blunder. Tangkapannya tak sempurna saat menghalau bola tendangan Antonio Ruediger pada akhir babak pertama. Bola terlepas dari tangkapan dan langsung disapu Marcos Alonso.

Sebelumnya, Manchester United sudah unggul 1-0 berkat gol Juan Mata pada menit ke-11.

Blunder yang dilakukan kiper asal Spanyol tersebut lantas menjadi bahan ejekan. Bahkan, De Gea dijuluki sebagai Loris Karius dari Spanyol oleh sebagian pengguna media sosial Twitter.

"Siapapun yang mengatakan De Gea adalah salah satu dari lima kiper terbaik di dunia, mereka perlu memeriksakan otaknya. De Gea hanya Karius dari Spanyol," komentar yang ditulis akun Twitter bernama @zakma01 sebagai komentarnya atas blunder De Gea.

Sebelum laga kontra Chelsea, De Gea juga membuat blunder saat Manchester United menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Ia juga disalahkan atas kekalahan United dari Manchester City.

Lantas, bagaimana perbandingan penampilan David de Gea dan Loris Karius?

2 of 2

Loris Karius Vs David de Gea

Liverpool, Rumor Transfer Liverpool
Penampilan kurang memuaskan Loris Karius di Liga Champions menjadi satu alasan Liverpool untuk melepas kiper asal Jerman tersebut pada bursa transfer 2018. (AFP/Isabella Bonotto)

Loris Karius, kiper berusia 25 tahun ini sempat membuat kesalahan di bawah mistar gawang Liverpool, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim sejak musim ini.

Loris Karius digadang menjalani laga debut dengan manis d Turki. Namun sayang, saat Beksitas bertemu Bursaspor, antisipasi setengah hati Karius berhasil dimanfaatkan Diafra Sakho dan membuahkan gol untuk Bursaspor pada menit ke-51.

Atas 'budaya' blunder yang sering dilakukan, Loris Karius menjadi nama yang acap kali dibawa-bawa untuk mengejek peforma kiper lain yang sedang menurun.

Penampilan buruk yang diperlihatkan Loris Karius tersebut belum ada apa-apanya dibandingkan kesalahan yang terus dilkukan David de Gea. Dilansir dari Mirror.com, inilah enam bukti bahwa penampilan de Gea lebih parah dari Loris Karius.

Jumlah Kebobolan Gol di Premier League

De Gea - 53

Karius - 39

Rating Rata-Rata Pertandingan

De Gea - 6.46

Karius - 6.70

Kesalahan yang Berbuah Gol

De Gea - 4

Karius - 0

Persentase Kebobolan pada Setiap Pertandingan

De Gea - 1.4

Karius - 1.2

Keberhasilan Menghalau Tendangan Pinalti

De Gea - 0

Karius 1

Presentase Keberhasilan Passing

De Gea - 58.8%

Karius - 60.1%

Lanjutkan Membaca ↓
7 Bintang Hollywood yang Mahir Bermain Golf