Sukses


Sepatu Paul Pogba Saat Tampil di Final Piala Dunia 2018 Laku Rp478 Juta

Bola.com, Jakarta - Sepatu yang dipakai Paul Pogba dalam partai final Piala Dunia 2018 lalu seharga 30 ribu euro (Rp478 juta) dalam sebuah lelang yang diselenggarakan di Paris, Prancis, Senin (29/4/2019) waktu setempat.

Paul Pogba mendonasikan sepatu yang digunakannya untuk mencetak gol ketiga saat melawan Kroasia itu dengan alasan kemanusiaan, untuk membantu mengentaskan kalangan pelajar dari lingkungan sulit.

Sepatu itu dipamerkan di Balai Lelang ternama, Christie, sebelum akhirnya dilelang. Sepatu itu semula diproyeksikan bisa laku di kisaran 35 ribu hingga 50 ribu euro.

Pogba, yang juga dibesarkan dalam lingkungan sulit di pinggiran Paris, ikut mendonasikan jersey yang dikenakannya saat Timnas Prancis mengalahkan Islandia dalam perempat final Piala Eropa 2016. Pada laga itu dia juga mencetak gol.

Jersey itu laku 4.000 euro (Rp63,7 juta) atau empat kali lebih tinggi dari perkiraan.

Jersey lain yang sumbangkan untuk dilelang adalah kostum yang dipakainya saat kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Belanda. Jersey itu laku seharga 3.000 euro (Rp47,8 juta) atau lebih tinggi tiga kali lipat dari yang diproyeksikan.

Di sisi lain, beberapa jersey yang ia sumbangkan, ada yang kurang menarik perhatian. Di tengah kritikan yang dialamatkan kepadanya menyusul performanya bersama Manchester United belakangan ini, jersey Setan Merah yang disumbangkan untuk dilelang hanya laku sebesar 400 euro (Rp6,3 juta). Jersey itu dipakainya ketika Man United mengalahkan West Ham pada 2017.

Bahkan, jersey Juventus yang dikenakan Paul Pogba saat turut membantu Nyonya Tua mengalahkan Manchester City dalam Liga Champions 2015, sama sekali tak menarik minat sehingga tak terjual dalam lelang itu.

Sumber: Malay Mail

Video Populer

Foto Populer