Manchester United Incar Gelandang Everton

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 02 Mei 2019, 21:30 WIB
Idrissa Gueye

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Everton, Idrissa Gueye. Pemain berpaspor Senegal itu diplot menggantikan posisi Ander Herrera, yang kontraknya akan habis pada Juni 2019. Sampai sekarang belum ada kejelasan terkait perpanjang kontrak pemain asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari ESPN, musim ini Gueye memiliki jumlah tekel terbanyak di Premier League, sebanyak 126 kali. Dengan statistik seperti itu diyakini bisa membuat sektor gelandang bertahan Machester United menjadi lebih kuat.

Pada jendela transfer Januari kemarin sang pemain hampir bergabung dengan Paris Saint-Germain. Hal itu diartikan, betapa Gueye ingin pergi dari Goodison Park.

Pada Juni 2019, sang pemain akan membela Senegal pada Piala Afrika. Jadi, Manchester United diharuskan mendapatkan tanda tangan Gueye lebih cepat sebelum Piala Afrika berlangsung. Harganya bisa menjadi lebih mahal jika tampil cemerlang di turnamen tersebut.

Di sisi lain, Manchester United sudah menghabiskan 52 juta pound untuk mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk, namun sang pemain tidak memberikan kontribusi berarti. Setan Merah bisa jadi juga akan kehilangan Paul Pogba yang diincar Real Madrid. Musim ini Gueye kerap dibanding-bandingan dengan Pogba.

Manchester United dipastikan puasa gelar musim ini setelah tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Barcelona. Peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan masih berat karena harus berebut dengan Chelsea dan Arsenal.

Manchester United Sementara duduk di posisi keenam, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang masih duduk di peringkat keempat, yang jadi batas nama zona Liga Champions.

Sumber: ESPN