3 Pemain yang Pantas Menggantikan Paul Pogba di Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 03 Mei 2019, 11:30 WIB
Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba semakin santer dikabarkan bakal pergi Manchester United. Real Madrid disebut-sebut akan menjadi pelabuhan terbaru sang pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Gelandang serang asal Prancis itu terus saja dikaitkan oleh media-media Inggris dengan Real Madrid. Terutama sejak Zinedine Zidane kembali menukangi Real Madrid. Paul Pogba diketahui sangat mengagumi Zidane.

Pogba juga tak membantah soal keinginan membela Real Madrid. Dia mengaku memang bermimpi memperkuat Los Blancos suatu hari nanti.

Pergantian kursi pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer tak membuat Pogba bahagia. Penampilan Pogba kembali memburuk sejak Solskjaer dipermanenkan Manchester United.

Jika Pogba sampai pindah, Manchester United akan merekrut gelandang berkelas. Ada tiga kandidat yang paling layak menggantikan Pogba. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Tanguy Ndombele

Lyon, Everton, Europe League
Ekspresi Pemain Lyon, Tanguy Ndombele saat menyundul bola ke gawang Everton pada laga grup E Europe League di Groupama Stadium, Lyon, (2/11/2017). Everton kalah 0-3. (AP/Laurent Cipriani)

Tanguy Ndombele masuk radar Manchester United untuk menggantikan Pogba. Dia merupakan pemain andalan Olympique Lyon musim ini.

MU wajib bergegas jika serius ingin mendatangkan Ndombele pada musim mendatang. Juventus disebut juga berminat untuk mendatangkannya, namun masih keberatan dengan harga yang diminta Lyon.

The Red Devils sudah menyiapkan dana sekitar 75 juta euro untuk membawa Ndombele dari Lyon.

Harga tersebut terbilang mahal bagi Ndombele yang masih berusia 22 tahun. Namun, performa yang ditunjukkan pemain tersebut patut diapreasiasi dengan harga yang pantas.

3 of 4

Adrien Rabiot

Barcelona-PSG-Liga-Champions
Gelandang PSG, Adrien Rabiot berusaha mengiring bola dari kejaran penyerang Barcelona, Lionel Messi pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Parc Des Princes, Paris, (15/2). PSG menang 4-0 atas Barcelona. (AFP Photo / Philipe Lopez)

Rabiot bisa didapat MU dengan gratis musim panas nanti. Kontrak Rabiot bersama Paris Saint Germain habis akhir musim nanti dan tidak memperpanjangnya.

Pemuda Prancis itu sudah dibekukan dari skuat PSG akibat tak memperpanjang kontrak. Untuk mendapatkan Rabiot, MU harus bersaing dengan banyak klub besar Eropa.

Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea hingga Juventus juga berminat kepada Rabiot karena bisa didapat tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

4 of 4

Toni Kroos

Gol Tunggal Rakitic Antar Barcelona Takklukkan Real Madrid di Bernabeu
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berusaha merebut bola yang dibawa Striker Barcelona, Lionel Messi selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Toni Kroos sudah lama diincar Manchester United. Peluang Setan Merah mendapatkannya akan sangat terbuka pada musim panas nanti. Real Madrid mungkin saja akan merayu MU dengan memberikan Kroos sebagai bagian dari transfer Pogba.

Kroos diklaim memilih hengkang dari Real Madrid untuk mencari tantangan baru. Apalagi, dia sudah memenangkan segalanya bersama Los Blancos.

MU membutuhkan gelandang seperti Kroos setelah ditinggal pensiun oleh Michael Carrick. Kroos akan cocok mendampingi Nemanja Matic di lini tengah.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓