David de Gea Masih Jadi Andalan Manajer Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Mei 2019, 19:15 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memastikan kalau David de Gea masih menjadi pilihan utama di bawah mistar Manchester United. Menurut Solskjaer, de Gea masih memiliki komitmen untuk mengawal gawang The Red Devils.

David de Gea tampil buruk pada beberapa laga terakhir yang dijalani Manchester United. Ia membuat berbagai blunder yang membuat The Red Devils gagal meraih hasil positif.

Terakhir, de Gea membuat Marcos Alonso dengan mudah membobol gawangnya ketika Manchester United berhadapan dengan Chelsea. Dorongan untuk meminggirkan de Gea bermunculan.

Namun, Solskjaer memastikan kalau de Gea masih menjadi pilihan pertama.

“Saya rasa David de Gea masih akan mengawal gawang Manchester United pada dua pertandingan sisa,” ujar Solskjaer.

“Saya tak bisa menurunkan Sergio Romero karena ia mengalami cedera lutut. Hal itu yang membuatnya tak ikut latihan.“

“Sementara itu, David menunjukkan performa yang bagus sepanjang minggu ini. Jadi, ia masih menjadi tumpuan kami,” ungkap Solskjaer.

Manchester United masih menyisakan dua pertandingan di Premier League, yaitu menghadapi Huddersfield Town dan Cardiff City. Seharusnya, Manchester United bisa menyapu bersih poin pada dua laga tersebut. Hal itu dikarenakan dua klub tersebut adalah penghuni zona merah.

2 of 2

David de Gea Masih yang Terbaik

David De Gea dan Sergio Romero
David De Gea dan Sergio Romero. (AFP/Ian Kington)

Solskjaer juga mengatakan kalau Manchester United memiliki barisan kiper yang luar biasa. Meskipun begitu, Solskjaer mengisyaratkan hanya memercayai de Gea di bawah mistar gawang The Red Devils.

“David de Gea adalah kiper yang fantastis. Ia sedang berada dalam sorotan karena performanya akhir-akhir ini,” ujar Solskjaer.

“Semua pemberitaan mengenai de Gea tidak benar. Ia adalah pemain Manchester United dan masih memiliki komitmen untuk mengantarkan klub menempati posisi terbaik.”

“Kami memiliki barisan kiper yang hebat. Kami memiliki Sergio Romero, Lee Grant dan David de Gea. Emilio Alvarez telah melakukan hal yang hebat dengan memoles mereka,” ungkap Solskjaer.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓