Sukses


Dana Belanja Manchester United Tembus Rp 4,6 Triliun, Bisa Buat Beli Siapa Saja?

Jakarta - Manchester United serius ingin membangun kembali skuat mereka. Klub yang bermarkas di Old Trafford berambisi mengisi skuat mereka dengan bintang-bintang berkelas demi kembali yang terbaik di Inggris dan Eropa.

Birmingham Live melaporkan, untuk belanja transfer pemain di musim panas mendatang, manajamen Setan Merah telah menyiapkan dana lumayan besar. Tak kurang dari 250 juta pound atau sekitar Rp 4,6 triliun disediakan untuk manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa nama pun muncul ke permukaan, dikaitkan sebagai target Manchester United di lantai bursa pemain. Sebut saja Ivan Rakitic (Barcelona), Tanguy Ndombele (Lyon), Steven Bergwijn (PSV), Idrissa Gueye (Everton), termasuk duo Benfica: Ruben Dias dan Joao Felix.

Namun, untuk saat ini, manajemen United sendiri belum memberikan konfirmasi terkait isu-isu transfer tersebut. Bisa jadi, mereka tak ingin bintang-bintang buruan mereka menarik perhatian klub lain.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Singkirkan Sanchez

Yang menarik, MU juga siap mengeluarkan uang cuma-cuma untuk menyingkirkan Alexis Sanchez. Ya, kubu MU tampaknya memang sudah habis kesabaran dengan performa Alexis Sanchez.

Sejak bergabung ke Old Trafford dari Arsenal pada Januari 2018, striker timnas Chile itu gagal memberikan kemampuan terbaiknya.

Namun, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan klub yang mau menampung Sanchez. Sebab, mantan pemain Barcelona itu memiliki gaji yang sangat besar, yakni 26 juta pound atau sekitar Rp 483 miliar.

Karena itu, untuk menggoda klub lain mau membawa pergi Sanchez dari Old Trafford, MU siap membantu menanggung gajinya.

Selain Sanchez, Antonio Valencia kabarnya juga jadi salah satu pemain yang akan dilepas, musim depan. Agak ironis, karena belakangan dia justru banyak dipercaya menjabat sebagai kapten.

Valencia, 33 tahun, sendiri bergabung dengan MU pada awal musim 2009/10. Ketika itu, dia direkrut dari Wigan Athletic.

Video Populer

Foto Populer