Sukses


Persaingan Gelar Premier League Ditentukan pada Pekan ke-37?

Bola.com - Premier League 2018-19 menyisakan dua pekan, namun peraih gelar masih belum bisa ditentukan. Manchester City dan Liverpool masih bersaing sengit dengan selisih poin hanya satu poin.

Manchester City berada di puncak klasemen. Pada pekan ke-37, The Citizens akan berahdapan dengan Leicester City.

Jika melihat agenda pertandingan, Manchester City jelas diuntungkan. The Citizens baru akan memainkan laga pekan ke-37 pada Senin (6/5/2019).

Hal berbeda dirasakan Liverpool yang akan memainkan pertandingan melawan Newcastle United pada Sabtu (4/5/2019). Padahal, mereka baru berhadapan dengan Barcelona pada tengah pekan lalu.

Manchester City. (AP/Rui Vieira)

Hal itu membuat Manchester City memiliki kondisi yang lebih baik dan siap dalam menjalani pekan ke-37. Jika Liverpool kalah dan Manchester City menang pada pekan ke-37, The Citizens dipastikan meraih gelar.

Hasil yang sama bisa terjadi jika Liverpool imbang dan Manchester City menang. Jika hal itu terjadi, selisih poin akan menjadi tiga poin dan The Citizens bisa menjadi juara walaupun mereka kalah dan The Reds menang pada laga terakhir.

Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Syaratnya adalah Manchester City memiliki selisih gol yang lebih baik dari Liverpool. Saat ini, The Citizens memiliki selisih gol yang lebih baik dari The Reds, 68 berbanding 64.

Kondisi tersebut membuat laga pekan ke-37 bisa menjadi pekan yang krusial untuk kedua klub. Bisa saja, Manchester City menentukan gelar Premier League pada pekan tersebut.

2 dari 2 halaman

Keunikan Pekan ke-37

Pekan ke-37 akan menjadi pekan yang unik bagi Liverpool. Hal itu dikarenakan banyaknya unsur The Reds pada pekan tersebut.

Liverpool tengah bersaing dengan Manchester City dan gelar Premier League bisa dipastikan pada laga pekan ke-37. The Reds membutuhkan banyak bantuan untuk bisa meraih target dan bantuan itu ada pada pekan ke-37.

Rafael Benitez. (Owen Humphreys/PA via AP)

Leicester City yang akan menjadi lawan Manchester City ditangani Brendan Rodgers. Ia merupakan mantan manajer Liverpool yang posisinya digantikan Jurgen Klopp.

Sedangkan, Newcastle United yang akan menjadi lawan Liverpool, ditangani mantan manajer legendaris The Reds, Rafael Benitez.

Jika mereka berbaik hati, bisa saja Rodgers dan Benitez berjuang untuk memuluskan langkah Liverpool. Namun, penolakan sudah datang dari Benitez.

Brendan Rodgers. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Menurutnya, ia memiliki misi juga di Newcastle United, dan ia tak mau melibatkan romantisme masa lalu dengan Liverpool.

Satu hal yang pasti, Rodgers akan berusaha keras untuk mengantarkan Leicester City menang atas Manchester City. Namun, hal itu bukan untuk Liverpool, melainkan untuk kepentingan The Foxes.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer