Bomber Arsenal Bicara Persaingan Gelar Top Scorer Liga Inggris

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 04 Mei 2019, 15:45 WIB
Top Scorer Premier League

London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yakin bisa meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Ia optimistis bisa memenangi persaingan di daftar pencetak gol terbanyak.

Aubameyang sudah mencetak 19 gol untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Gabon itu tertinggal dua gol dari Mohamed Salah (Liverpool) yang memimpin daftar top scorer.

Di atas Aubameyang, ada Sadio Mane dan Sergio Aguero yang masing-masing mengoleksi 20 gol.

Arsenal masih memiliki dua laga sisa melawan tim papan bawah Brighton dan Burnley. Pemain 29 tahun itu pun percaya diri bisa menambah pundi-pundi golnya dan menyalip Salah.

"Ketika Anda seorang striker, sepatu emas sangat berarti. Ketika Anda memenangkannya, selalu menyenangkan. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus memenangkan Sepatu Emas," kata Aubameyang di Soccerway.

“Tapi saya adalah orang yang percaya diri dan tahu bisa melakukannya. Masih ada dua pertandingan untuk dimainkan, jadi saya memiliki peluang dan mengapa tidak?," ucap Aubameyang menambahkan.

Aubameyang sebelumnya pernah meraih sepatu emas di kompetisi Bundesliga. Ia melakukannya bersama Borussia Dortmund pada musim 2016-17 dengan koleksi 31 gol.

Sementara itu, Mohamed Salah, juga masih punya peluang besar untuk jadi top scorer. Pasalnya, Liverpool masih menyisakan dua pertandingan, yakni kontra Newcastle dan Wolves.

"Ini pertempuran yang sulit. Kami memiliki striker hebat di Liga Premier. Mereka sangat konsisten sepanjang musim. Mereka terus mencetak gol. Striker terbaik menunggu untuk terus mencetak gol sepanjang musim. Itulah yang membuat mereka begitu istimewa," kata pemain yang gabung Arsenal pada 2018 ini.

Sumber: Liputan6.com