Manajer Manchester City Akui Kehebatan Liverpool dan Kelebihan Premier League

Oleh Novie Rachmayanti pada 04 Mei 2019, 19:00 WIB
Tampil Monoton, Manchester City Tetap Perkasa Atasi Huddersfield

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kalau Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp, merupakan rival terberat yang pernah ia hadapi dalam perjalanan kariernya. Guardiola mengisyaratkan kalau persaingan antara Manchester City dan Liverpool lebih ketat dibanding El Clasico.

Manchester City dan Liverpool adalah dua klub terbaik di Inggris pada saat ini. The Citizens dan The Reds sedang bersaing memperebutkan gelar Premier League pada musim 2018-19.

Hingga pekan ke-36, Manchester City masih unggul satu poin atas Liverpool di klasemen. Penentuan gelar juara diprediksi baru dipastikan hingga pekan terakhir.

"Liverpool merupakan lawan terberat yang pernah saya hadapi di sebuah liga. Saya belum pernah merasakan sensasi persaingan seperti ini," ujar Guardiola.

"Persaingan dengan Liverpool membuat saya menyadari kalau meraih poin sangat penting dalam sebuah pertandingan. Karena itu saya mendapatkan hal yang positif."

"Premier League merupakan liga yang sangat menarik. Seluruh pemain di sini dituntut untuk terus bekerja keras dan berkonsentrasi penuh untuk mencapai target. Itu adalah tantangan yang sangat berat," ungkap Guardiola.

Pada laga pekan ke-37, Manchester City akan menghadapi Leicester City, sedangkan Liverpool berhadapan dengan Newcastle United. Jika Liverpool kalah, Manchester City berpeluang untuk mengamankan gelar Premier League, dengan catatan mereka harus menundukkan Leicester City. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Eropa di sini.