Sukses


Menang Dramatis di Kandang Newcastle United, Liverpool Kembali ke Puncak Premier League

Bola.com, Newcastle - Liverpool hampir saja membuang poin berharga dalam persaingan meraih gelar juara Premier League musim ini saat bertandang ke St James' Park, markas Newcastle United, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Akhirnya The Reds mampu memastikan membawa pulang tiga poin penting berkat kemenangan 3-2 yang dramatis atas tim tuan rumah.

Liverpool yang membutuhkan tiga poin untuk bisa kembali ke puncak dan menjaga asa menjadi juara Premier League, berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Virgil van Dijk menjadi pencetak gol pertama Liverpool yang dibuatnya pada menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Newcastle United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak oleh Christian Atsu. Mohamed Salah pun kembali membawa Liverpool unggul delapan menit berselang, atau pada menit ke-28. Lagi-lagi Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan yang membuat Liverpool sukses unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Namun, lagi-lagi tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Saat babak kedua pertandingan baru berjalan sembilan menit, Salomon Rondon mampu memaksimalkan umpan Javi Manquillo untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Kedudukan imbang tersebut bertahan hingga memasuki menit-menit krusial. Beruntung Liverpool memiliki Divock Origi yang mampu memaksimalkan umpan dari Xherdan Shaqiri pada menit ke-86 untuk membuat kedudukan menjadi 3-2. Hingga laga usai kedudukan tersebut tak berubah dan Liverpool sukses meraih tiga poin penting.

Liverpool kini berada di puncak klasemen lagi dengan 94 poin dari 37 laga yang sudah dimainkan, unggul dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua. Namun, posisi tersebut masih bisa kembali tergeser oleh Manchester City yang baru memainkan laga pekan ke-37 mereka pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB dengan menghadapi Leicester City.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Premier League, Sabtu 4 Mei Hingga Minggu 5 Mei Dini Hari WIB

Bournemouth 1-0 Tottenham Hotspur

(Nathan Ake 90'+1)

West Ham United 3-0 Southampton

(Marko Arnautovic 16', 69', Ryan Fredericks 72')

Wolverhampton 1-0 Fulham

(Leander Dendoncker 75')

Cardiff City 2-3 Crystal Palace

(Martin Kelly 31'-OG, Bobby Reid 90' | Wilfred Zaha 28', Michy Batshuayi 39', Andros Townsend 70')

Newcastle United 2-3 Liverpool

(Christian Atsu 20', Salomon Rondon 54' | Virgil van Dijk 13', Mohamed Salah 28', Divock Origi 86')

Video Populer

Foto Populer