Sukses


Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Pantas Raih 3 Poin di Kandang Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United dalam lawatannya ke St James' Park, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya memang layak meraih kemenangan meski tim tuan rumah memberikan perlawanan yang di luar dugaan.

Virgil van Dijk berhasil membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-13. Namun, Christian Atsu membawa Newcastle United menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Mohamed Salah kemudian mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-28. Gol tersebut membawa The Reds unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Sayangnya, dalam sembilan menit sejak babak kedua dimulai, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Salomon Rondon. Namun, hal tersebut tak membuat Liverpool menyerah dan akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan lewat Divock Origi pada menit ke-86.

"Saya mengenal seperti apa anak-anak yang saya miliki. Kami memainkan sebuah pertandingan menghadapi sebuah tim yang memiliki gaya permainan mereka sendiri. Anda pun harus berlari, kami mencoba menekan, Anda harus siap untuk mendapatkan bola kedua. Sebuah tantangan besar untuk selalu konsentrasi 100 persen," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir BBC Sports.

"Saya melihat bagaimana wajah para pemain yang saya miliki ketika bereaksi, dan itu bagus. Jika ada yang berpikir Newcastle tidak bermain untuk apa pun, wow pertandingan ini justru kompetitif, tapi kami memang pantas untuk meraih kemenangan ini," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Namun, pelatih Liverpool itu mengakui perlawanan Newcastle United berbeda dengan tim lain yang pernah dihadapi The Reds padahal tidak memiliki motivasi apa pun. "Kami sudah menjalani banyak pertandingan ketika tim lain tidak bermain untuk apa pun lagi dan itu lebih mudah dari yang diperkirakan. Namun, hari ini, pertandingan justru lebih sulit dari yang diperkirakan," ujarnya.

Sumber: BBC Sports.

Video Populer

Foto Populer