Sukses


Kalah dari Liverpool, Rafael Benitez Tetap Puas dengan Performa Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Newcastle United harus takluk 2-3 saat menjamu Liverpool di laga pekan ke-37 Premier League yang digelar di St James' Park, Newcastle, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Meski timnya mengalami kekalahan di depan para pendukungnya, pelatih Newcastle, Rafael Benitez, tetap memberikan pujian kepada para pemainnya dan merasa puas dengan performa yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

Dalam pertandingan tersebut, Virgil van Dijk berhasil membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-13. Namun, Christian Atsu membawa Newcastle United menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Mohamed Salah kemudian mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-28. Gol tersebut membawa The Reds unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Dalam sembilan menit sejak babak kedua dimulai, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Salomon Rondon. Namun, akhirnya Liverpool berhasil mencetak gol kemenangan lewat Divock Origi pada menit ke-86.

Rafael Benitez menerima kenyataan Newcastle United harus kalah dari Liverpool yang sebenarnya memang termotivasi untuk menang demi meraih gelar juara Premier League pertama mereka pada musim ini. Rafa pun mengaku sangat puas karena timnya mampu memberikan kesulitan bagi The Reds sepanjang pertandingan.

"Saya benar-benar puas dengan performa tim dan sangat bangga. dari menit pertama, kami tampil baik menghadapi tim yang sangat bagus. Segalanya cukup bagus mengingat apa yang kami coba lakukan," ujar Benitez seperti dilansir BBC Sports.

"Saya merasa sangat bangga karena ini merupakan pertandingan yang sulit menghadapi tim yang sangat bagus, tapi para pemain terus berusaha mengerahkan segalanya. Para penggemar menghargai itu dan berada di belakang tim," lanjutnya.

Mengenai performa timnya yang berhasil dua kali menyamakan kedudukan sebelum akhirnya kalah, Rafael Benitez mengakui ada kesalahan yang terjadi. Namun, hal tersebut menjadi tidak terlalu penting baginya yang melihat bagaimana upaya The Magpies untuk bisa memberikan perlawanan kepada Liverpool.

"Kami membuat sedikit kesalahan terutama saat situasi set-piece. Namun, dalam hal upaya dan keinginan bertanding, kami tampil cukup baik. Kami mencoba untuk memastikan kami tidak melakukan banyak kesalahan," ujar Benitez.

"Kami cukup konsisten, bekerja sangat keras sebagai sebuah tim dan tetap kompak. Saya pikir kami tampil cukup baik dan tahu benar apa yang perlu kami lakukan. Ini sebuah performa yang bagus dari kami," tutup pelatih Newcastle United itu.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer