Sukses


Gelandang Fulham Jadi Pemain Termuda dalam Sejarah Premier League

Bola.com, Jakarta - Fulham sudah dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan sebelum melakukan lawatan ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, Sabtu malam WIB (4/5/2019). Dengan kondisi itu, Fulham hanya bermain demi menjaga martabat. Sekalipun kalah, tak sampai telak.

Manajer sementara Fulham, Scott Parker, memutuskan untuk meninggalkan "jejak" di Premier League musim ini dengan memasukkan Harvey Elliot pada menit ke-88 untuk menggantikan Andre-Frank Zambo Anguissa

Saat itu Fulham sudah dalam posisi ketinggalan 0-1. Sepintas, tak ada yang salah dengan pergantian itu. Namun, saat itulah sejarah baru tercipta di Premier League.

Harvey Elliot akhirnya tercatat sebagai pemain termuda yang bermain sepanjang sejarah Premier League. Elliot berusia 16 tahun dan 30 hari. Remaja kelahiran London, 4 April 2003 itu meruntuhkan rekor "seniornya", Matthew Briggs.

Matthew Briggs juga merupakan pemain Fulham saat mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda di Premier League pada 2007. Ketika itu Brigss berusia 16 tahun dan 65 hari saat bermain melawan Middlesbrough pada Mei 2007. 

Sebelum tampil di kancah Premier League, musim ini Scott Parker pernah menurunkan Elliot dalam laga Carabao Cup melawan Millwall, September 2018. Fulham menang 3-1 pada pertandingan itu.

Selain tampil bersama Fulham, Elliot juga merupakan anggota Timnas Inggris U-15 dan U-17.

Keputusan manajer Scott Parker memberikan kesempatan pada Elliot mendapat banyak dukungan mengingat tak ada yang tahu kapan Fulham bisa kembali berkiprah di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Yang jelas, ketika tampil di Championship, Elliot kemungkinan bakal mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Fulham dipastikan terdegradasi ke Championship pada bulan lalu. Fulham lolos ke Premier League muism 2018-2019 setelah memenangi play-off pada 2017-2018.

Fulham masih memiliki sisa satu pertandingan musim ini, melawan Newcastle United (12/5/2019). Namun, kemenangan pada laga itu tetap tak akan mengubah posisi mereka dari peringkat ke-19.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer