Sukses


3 Alasan Raphael Varane Cocok Jadi Pilar Pertahanan Manchester United

Manchester - Pemain Real Madrid, Raphael Varane, disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia. Kemampuannya itu membuat beberapa klub berminat menggaetnya, satu di antaranya Manchester United (MU). 

Real Madrid mendapatkan tanda tangan Varane pada 2011 setelah intervensi Zinedine Zidane. Kinerjanya bersama El Real membuat Setan Merah ngotot mendatangkan mantan bek Lens itu.

Musim lalu, pada era Jose Mourinho, MU membidik Jerome Boateng dan Diego Godin untuk memperkuat lini belakang. Namun, saat itu keinginan Mourinho itu dijegal Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward.

Pertanyaannya, apakah saat ini harapan memboyong Varane bakal didukung Woodward? 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah diberikan dana yang signifikan untuk diinvestasikan memperkuat skuatnya pada musim panas ini, termasuk untuk transfer Varane. Namun, pelatih asal Norwegia itu belum menetapkan anggaran dengan Ed Woodward.

Varane dinilai sangat cocok bergabung dengan Setan Merah. Ada tiga alasan Varane cocok bergabung dengan Manchester United (MU), seperti yang dijabarkan berikut ini. 

2 dari 4 halaman

Menguji di Liga Terbaik

Bila bergabung dengan MU, Varane bisa menguji ketangguhan dirinya di Premier League, kompetisi terbaik di dunia. Bersama Real Madrid, dia telah memenangkan kejuaraan di Spanyol dan Eropa, termasuk Liga Champions. Dia juga menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Dari segi postur tubuh 191 cm, Varane sangat cocok bermain di Inggris. Kendati memiliki tubuh yang jangkung, dia sangat cepat, lincah dan pastinya dominan dalam duel udara.

Andai memutuskan untuk datang ke Inggris, dia pasti harus bergabung dengan Manchester United.  Setan Merah merupakan tim paling sukses di Premier League, tapi mereka sedang berjuang keras selepas kepergian Sir Alex Ferguson.

MU sangat membutuhkan bek tengah bola-dunia berkelas dunia dengan pengalaman di level tertinggi. Varane sangat cocok dengan profil pemain bertahan yang mereka cari.

 

3 dari 4 halaman

MU Butuh Bek Tangguh

MU butuh sosok Varane. Sebab, Setan Merah butuh sosok yang sangat tangguh di lini pertahanan, meski mereka punya banyak pemain tengah, seperti Marcos Rojo, Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling, hingga Phil Jonses.

Lini pertahanan Setan Merah sangat rapuh. Di Premier League musim ini, gawang yang dikawal David De Gea sudah kemasukan 51 gol.

Raphael Varane memiliki banyak pengalaman di level tertinggi dan bisa menjadi pemain yang dibutuhkan MU. Dia bisa menciptakan kemitraan yang tangguh bersama Lindelof atau Eric Bailly.

 

4 dari 4 halaman

Menjadi Legenda

Kehadiran Varane di MU bisa saja membuatnya sejajar dengan dua bek legendaris Setan Merah, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Sejak keduanya pensiun, tak ada bek tangguh di jantung pertahanan Setan Merah.

Raphael Varane memiliki kualitas serta pengalaman untuk sukses dan layak menjadi icon baru Setan Merah. Jika dia berhasil mengembalikan kejayaan di Old Trafford, namanya akan tertulis di buku-buku sejarah bersama beberapa yang terbaik yang pernah diproduksi klub.

 

Video Populer

Foto Populer