Sukses


Diimbangi Tim Degradasi, Manchester United Gagal Rebut Tiket Liga Champions

Huddersfield - Pupus sudah harapan Manchester United (MU) mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Kegagalan MU dipastikan setelah ditahan tim degradasi, Huddersfield Town, dengan skor 1-1 di John Smith Stadium, Minggu (5/5/2019). 

Tambahan satu angka dari pertandingan ini membuat MU tak bergerak dari posisi keenam klasemen Premier League dengan raihan 66 angka dari 37 pertandingan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak mungkin mengejar Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat keempat. Tottenham memiliki 70 poin dengan kompetisi menyisakan satu pertandingan.  

Scott McTominay sempat membuat MU bersorak lewat golnya di menit ke-8. Namun, kemenangan tim tamu buyar akibat aksi balasan Isaac Mbenza ('60). 

Hasil ini juga memperpanjang performa buruk The Red Devils. Mereka hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. 

Manchester United kini gagal lolos Liga Champions untuk kali ketiga sejak manajer legendaris Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Keterpurukan sebelumnya dicatat pada 2014 dan 2016.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Manchester United meraih start ideal dengan gol McTominay saat pertandingan belum berusia 10 menit. Gelandang asal Skotlandia itu mencatatkan nama di papan skor setelah tendangannya melewati kaki kiper Jonas Lossl.

Setelah itu MU mendominasi jalan pertandingan dan mengepung pertahanan tuan rumah. Namun, mereka tidak menciptakan peluang berarti.

Huddersfield kemudian sempat mengancam melalui Karlan Grant sebelum usaha Pogba mengenai mistar gawang.

Tekanan MU berkurang selepas jeda. Lossl memanfaatkan kondisi itu dan mengirim bola jauh ke Mbenza. Bek MU Luke Shaw gagal membuang bola dan Mbenza tanpa kesulitan menaklukkan De Gea.

Gol Mbenza membuat MU kehilangan semangat. Tendangan Marcus Rashford melebar. Sedangkan usaha Pogba kembali digagalkan mistar.

Meski wasit memberi tambahan waktu delapan menit, tim tamu gagal mengubah skor. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Huddersfield Town: Lossl, Lowe, Kongolo, Schindler, Durm (Smith 46); Hogg, Bacuna, Mooy; Grant, Mbenza (Diakhaby 90+1), Pritchard

Manchester United: De Gea; Young, Lindelof (Dalot 82), Jones, Shaw; Matic (Herrera 54), McTominay, Pogba; Mata, Sanchez (Chong 54), Rashford

Video Populer

Foto Populer