3 Pemain Murah Incaran Manchester United

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2019, 09:15 WIB
Real Madrid Vs AS Roma

Manchester - Manchester United (MU) dililit banyak masalah menjelang pengujung musim ini. Salah satu pukulan terbesar adalah kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan. 

Setan Merah setelah ditahan Huddersfield 1-1 pada lanjutan Premier League, Minggu (5/5/2019). Dengan satu laga tersisa, MU mustahil mengejar poin Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Kedua tim kini dipisahkan empat poin. 

Bursa transfer musim panas 2019 akan menjadi periode sangat penting bagi MU. Mereka harus mendatangkan pemain yang tepat untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

MU sudah menghamburkan banyak uang di bursa transfer sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Namun, sebagian besar pembelian mahal justru gagal bersinar di klub.

Manajemen Setan Merah mungkin harus mengubah strategi di bursa transfer musim panas nanti. Mereka mungkin bisa mempertimbangkan untuk merekrut pemain yang lebih murah dan terjangkau.

Berikut ini tiga pemain murah yang bisa direkrut Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 of 4

1. Thomas Meunier

Neymar Jr, Paris Saint-Germain, Liga 1 Prancis
Bek Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier. (AFP/Franck Fife)

Bek kanan asal Belgia dan PSG Thomas Meunier tidak menjalani kiprah yang bagus musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu gagal menjadi pilihan utama di tim mengingat klub lebih menyukai Dani Alves di posisinya. Dia dilaporkan dibanderol sekitar 20 juta poundsterling pada musim panas ini dan bisa meninggalkan klub.

Ashley Young tampil sangat mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir dan Diego Dalot masih terlalu muda untuk menggantikannya pada musim depan. Manchester United juga dikaitkan dengan pemain belakang lainnya, tetapi pemain Belgia itu berpengalaman dan akan sangat terjangkau bagi klub.

Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer yang sangat bergantung pada serangan balik untuk mendapatkan gol. Persyaratan penting bagi setiap pemain di timnya adalah kecepatan dan kemampuan crossing. Thomas Meunier punya kedua kualitas itu dan karenanya bisa menjadi pilihan yang bagus untuk United.

3 of 4

2. Toby Alderweireld

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Duel udara bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2). Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund. (AP/Frank Augstein)

Toby Alderweireld pemain berbakat yang bisa bermain di jantung pertahanan atau sebagai bek kanan. Dia juga seorang pemimpin di lapangan dengan pengetahuan yang bagus tentang sepak bola.

Klausul rilis pemain Belgia itu adalah 25 juta poundsterling. Dengan harga pemain belakang meningkat belakangan ini, Manchester United harus menebusnya untuk memperbaiki masalah di barisan pertahanan mereka.

Pemain serba bisa sangat diperlukan untuk membantu Solskjaer dan Toby Alderweireld adalah opsi yang bagus. Dia bisa menyesuaikan diri di barisan belakang dan bisa berguna dalam situasi set-piece juga.

4 of 4

3. Gareth Bale

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
Pemain kidal tersebut hanya mencetak 13 gol dalam 34 pertandingan bersama Real Madrid. Manchester United sudah memperlihatkan ketertarikan merekrut Gareth Bale juni nanti. (AFP/Oscar del Pozo)

Gareth Bale dilaporkan bisa tersedia dengan 5 juta pounds dengan status pinjaman selama satu tahun. Bisa mendatangkan Bale dengan biaya sekecil itu tentu saja sangat menguntungkan bagi tim mana pun.

Meski pemain Wales itu sejauh ini diganggu oleh cedera dan performa yang tidak konsisten, Bale kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi. Masalah sayap kanan Manchester United bisa dengan mudah diselesaikan dengan investasi yang begitu murah, meskipun hanya untuk satu tahun.

Dalam taktik serangan balik Solskjaer, pemain yang berpengalaman dan efisien sangat diperlukan. Bale adalah seseorang yang cocok dengan sistem itu, bisa mencetak gol, dan akan menjadi aset penting bagi tim.

Sumber: Bola.net

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓