Sukses


Respons Solskjaer soal Kegagalan Manchester United Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Manchester - Kegagalan Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan bukan kejutan bagi sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia tersebut mengakui MU gagal lolos karena tak bermain cukup baik sepanjang musim. 

Setan Merah dipastikan terlempar dari persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan setelah ditahan Huddersfield 1-1 pada lanjutan Premier League, di Stadion John Smith, Minggu (5/5/2019). Dengan satu pertandingan tersisa, MU mustahil mengejar perolehan poin peringkat keempat Premier League, Tottenham Hotspur. 

Manchester United mengoleksi 66 poin, sedangkan Tottenham sudah mengantongi 70 poin. Solskjaer mengakui Setan Merah tampil tak cukup bagus melawan Huddersfield khususnya, serta sepanjang musim ini. 

"Selama 90 menit kami tak cukup bagus. Kami tak mampu memaksimalkan peluang ketika seharusnya bisa menyudahi laga lebih awal. Kami memulai dengan gemilang, serta gaya dan pendekatan yang tepat, serta mencetak banyak gol. Kami juga tak membiarkan mereka memasuki wilayah kami," ujar Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports

MU unggul lebih dulu melalui Scott McTominay pada menit ke-8. Kedudukan tersebut tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Namun, pada babak kedua tim tuan rumah berhasil menyamakan skor. Gol balasan dicetak Isaac Mbenza pada menit ke-60.

"Kadang kala hal seperti ini terjadi di sepak bola. Konsentrasi dan mungkin kepercayaan diri menurun. Rasanya aneh melihat bagaimana bagaimana kami mengubah permainan. Alih-alih bermain simpel, kami malah memilih opsi sulit," urai Solskjaer mengenai penyebab hasil mengecewakan Manchester United tersebut. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kesempatan Terakhir Melayang

Manchester United dipastikan akan berlaga di Liga Europa musim depan. Ini kali ketiga MU gagal lolos ke Liga Champions sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. 

"Kami berada di sesuatu tempat karena alasan tertentu. Selama musim yang panjang, kami tak cukup bagus untuk bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions," kata Solskjaer. 

"Kami berakhir seperti ini, setelah harapan terakhir kami melayang. Ini bukan sesuatu yang datang secara mengejutkan. Hari ini kami berharap memenangi pertandingan dan menunjukkan performa lebih baik (tapi gagal)," imbuh dia.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer