Perjudian Maurizio Sarri perihal Eden Hazard Terbayar Lunas

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Mei 2019, 15:30 WIB
Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Banyak yang dibuat heran dengan keputusan Maurizio Sarri mencadangkan bintang Chelsea, Eden Hazard, pada laga tandang semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt (3/5/2019). Hazard, yang sering menjadi starter, masuk sebagai di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61 menggantikan Willian.

Sarri menjelaskan keputusan itu diambil untuk menyimpan tenaga Hazard, demi melawan Watford, mengingat pentingnya laga tersebut untuk mengamankan posisi Chelsea di zona Liga Champions.

Pemain Belgia itu memang tampak segar ketika membantu mengalahkan Watford 3-0, Minggu malam WIB (5/5/2019). Hazard menyumbangkan dua assist dalam pertandingan tersebut.

Gerakan pemain sayap dalam menyisir lapangan dan visi bermain yang luar biasa dibuktikan di laga tersebut. Laga ini jadi partai kandang terakhir Chelsea pada musim ini. Pekan depan yang jadi pertandingan pamungkas, Chelsea melawat ke King Power Stadium, kandang Leicester City.

Perjudian Sarri pun bisa dibilang berhasil. Dengan kemenangan atas Watford, the Blues kini merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 71. Hazard dkk. sudah dipastikan mengantongi tiket bermain di Liga Champions musim depan, meski Premier League musim ini masih menyisakan satu laga lagi.

Sementara di Liga Europa, Chelsea berhasil mencetak satu gol tandang dengan menahan tuan rumah 1-1. Pada 10 Mei 2019, Chelsea punya asa membungkam Eintracht karena giliran bertindak sebagai tuan rumah.

Di sisi lain, Hazard masih terus dihubungkan dengan kepindahannya ke Real Madrid. Apalagi sekarang Real Madrid diasuh Zinedine Zidane, pemain yang membuat Hazard mencintai sepak bola.

Kehilangan Hazard akan membuat Chelsea mendapat tugas besar dalam mencari pengganti yang memadai. Chelsea sedang dalam masalah karena larangan transfer selama dua tahun dari FIFA.

Chelsea baru mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund, Januari kemarin dan baru bisa bermain musim depan.

Sumber: Fox Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini