Liga Europa, Hadiah Layak untuk Manchester United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Mei 2019, 14:40 WIB
Diperbarui 06 Mei 2019, 14:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Manchester - Peluang Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan telah sirna. Hasil 1-1 ketika melawan Huddersfield Town pada Minggu malam WIB (5/5/2019), memastikan The Red Devils hanya akan bermain di Liga Europa musim depan.

Manchester United awalnya membutuhkan dua kemenangan pada dua pertandingan terakhir untuk menjaga asa finis empat besar di Premier League.

Namun, Hasil imbang yang diraih Manchester United dan kemenangan Chelsea pada pekan ke-37, membuat perolehan angka The Red Devils tidak lagi bisa mengejar Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat dengan 70 poin. Sementara Manchester United baru mengumpulkan 66 poin.

Dilansir dari Fox Sport, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan Liga Europa mungkin lebih cocok untuk The Red Devils saat ini. Tak hanya itu, manajer asal Norwegia itu mengecam pemainnya.

"Hari ini bukan satu individu yang mengecewakan, tetapi tim secara keseluruhan. Anda mungkin telah melihat pemain yang telah bertanding, tapi saya tidak akan bicara soal kesalahan individu," kata Solskjaer.

"Anak-anak ini mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan, dan itu adalah hadiah yang cocok untuk mereka. Anda bisa menggunakan tiket itu untuk melakukan hal yang positif, seperti yang dilakukan Chelsea dan Arsenal pada musim ini. Kami sudah memenangi Liga Europa beberapa tahun lalu. Kami harus mendapatkan gelar juara itu pada musim depan, apa pun yang terjadi," lanjutnya.

Manchester United akan menutup Premier League musim ini dengan menjamu Cardiff City di Old Trafford pada laga terakhir, Minggu (12/5/2019).

Satu-satunya yang bisa memotivasi Manchester United untuk memenangi laga tersebut adalah menang di depan pendukungnya dan menggeser posisi Arsenal dari peringkat kelima dalam klasemen Premier League.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021