MU Gagal ke Liga Champions, Pogba dan Sanchez Paling Menderita

Oleh Aning Jati pada 06 Mei 2019, 15:15 WIB
Manchester United vs Huddersfield Town

Bola.com, Jakarta - Kegagalan finis di empat besar musim ini dan main di Liga Champions musim depan jadi pukulan telak buat Manchester United. Namun, dua pemain Setan Merah mendapat dampak lebih buruk dari yang lain dengan pencapaian minor ini.

Paul Pogba dan Alexis Sanchez dikabarkan jadi pemain yang paling "menderita" dengan absennya Manchester United di Liga Champions musim depan. Keduanya disebut kehilangan pemasukan hingga puluhan miliar rupiah. Hal itu mengacu pada klausul yang tertera dalam kontrak.

Pogba diyakini bakal kehilangan 1,8 juta pound (Rp33,8 miliar) dari insentif jika Man United finis di peringkat kelima atau keenam di Premier League.

Klaim lain menyebut hak komersial mantan pemain Juventus itu akan turun 2,87 juta pound hingga 3,125 juta pound (Rp57,8 miliar) dibandingkan saat ia tampil di Liga Champions.

Alexis Sanchez mengalami hal sama. Kepastian Man United hanya tampil di Liga Europa musim depan berdampak buatnya.

Dilaporkan, gaji per pekan Sanchez yang mencapai 500 ribu pound (Rp9,3 miliar) akan mengalami penurunan 125 ribu pound, sehingga ia hanya mengantongi 375 ribu pound.

Di sisi lain, kedua pemain itu belakangan ini santer dikabarkan segera hijrah dari Old Trafford. Pogba misalnya, ia terus dikaitkan dengan Real Madrid. 

Sementara buat Sanchez, gajinya yang cukup tinggi di Manchester United saat ini dianggap sebagai satu di antara penghalang kepindahannya ke klub lain.

Sumber: Metro