Sukses


Manchester United Disarankan Jual David De Gea, Ini 4 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Belakangan ini performa kiper Manchester United, David De Gea banjir kritik tajam. Kualitas kiper asal Spanyol itu dianggap menurun drastis, dibanding musim-musim sebelumnya.

Dua blunder yang dibuat David de Gea bagi Manchester United mengundang kritikan tajam dari publik. Kesalahan pertama dibuat De Gea saat MU kalah telak 0-4 dari Everton di Premier League.

De Gea kembali gagal tampil maksimal saat Setan Merah bertamu ke Camp Nou, markas Barcelona. Di laga itu, MU kalah 0-3 dari Messi dan kawan-kawan.

Penurunan performa ini pun berbuntut kepada masa depan De Gea di Old Trafford. Mantan kiper Atletico Madrid ini disebut-sebut harus segera angkat kaki dari MU.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga alasan yang membuat Manchester United harus menjual De Gea.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Sering Kehilangan Fokus

Musim 2018-2019 menjadi musim yang buruk bagi De Gea. Di level klub, ia gagal mengantar MU meraih satu pun gelar.

Di level individu, empat kesalahan yang berujung gol sudah dibuatnya di Liga Inggris. Salah satunya tentu saat melawan Everton di mana MU kalah 0-4.

Penurunan performa De Gea diduga lantaran ia semakin mudah kehilangan konsentrasi. Bukan cuma untuk urusan menghentikan tembakan lawan, aliran bola dari kaki De Gea juga dianggap tak membantu alur serangan Manchester United.

3 dari 4 halaman

Permintaan Kenaikan Gaji yang Berlebihan

Faktor non-teknis yang berdampak kepada performa De Gea diduga adalah permasalahan kontraknya. Seperti diketahui, De Gea belum juga sepakat dengan Manchester United soal kontrak baru.

De Gea menginginkan kenaikan gaji setara Alexis Sanchez dalam klausul kontraknya. Untuk diketahui, Sanchez kabarnya mendapat bayaran hingga 500 ribu pound sterling per pekan atau Rp 9,3 miliar.

Manajemen MU kabarnya keberatan dengan keinginan De Gea. MU malah disebut tak sanggup membayar gaji De Gea jika setinggi itu.

4 dari 4 halaman

Sergio Romero Siap Menggantikannya

Sergio Romero kerap menjadi pelapis De Gea di Manchester United. Namun kiper asal Argentina ini mampu membayar lunas kepercayaan manajer, setiap kali diturunkan.

Seiring penurunan performa De Gea, muncul desakan agar Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberi kepercayaan lebih kepada Romero. Dari 44 kali main bagi Setan Merah, Romero membuat 27 kali clean sheets.

Namun demikian, Solskjaer tampaknya belum ingin memberi kepercayaan kepada Romero. Jelang melawan Huddersfield, Solskjaer mengaku masih percaya kepada De Gea.

Video Populer

Foto Populer