Sukses


Gagal Lolos ke Liga Champions, Manchester Unitet Bakal Kesulitan Mendatangkan Bintang Top

Jakarta - Manchester United akhirnya gagal mewujudkan target untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah maksimal hanya bisa finis di posisi kelima musim ini.

Itu pun dengan catatan Manchester United mampu menang di laga terakhir melawan Cardiff City dan Arsenal takluk melawan Burnley di saat bersamaan.

MU sebenarnya punya kesempatan untuk mengakhiri musim ini lebih baik. Sayangnya sejak menunjuk Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menjadi manajer permanen, performa Paul Pogba dan kawan-kawan justru melorot.

Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, Setan Merah hanya meraih sekali kemenangan, dua kali kalah dan dua kali imbang. MU pun tertahan di posisi keenam Liga Inggris dengan mengoleksi 66 poin dari 37 laga.

Bahkan mereka bisa ke Liga Europa dengan jalur lebih rumit seandainya Manchester City gagal juara Piala FA. Pasalnya jalur langsung ke Liga Europa akan diberikan pada pemenang Piala FA, bukan dari posisi keenam Liga Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Rencana Transfer

Yang jelas rencana Manchester United untuk merekrut pemain bintang musim panas nanti bakal menemui kendala. Pasalnya pemain bintang pasti takkan tertarik karena MU hanya berlaga di kompetisi Eropa kelas kedua.

Padahal beberapa pemain sudah masuk radar MU. Seperti bek Real Madrid, Raphael Varane, sayap Real Madrid, Gareth Bale, hingga bek PSG, Thomas Meunier.

"United mungkin klub terbesar dunia saat ini. Tetapi jika saya seorang bintang pasti saya akan berpikir ulang untuk bergabung," ujar legenda Arsenal, Paul Merson.

"Yang jelas MU butuh pemain berkualitas. Mereka harus mencari pemain yang punya hasrat dan kecepatan seperti pemain Manchester United yang dulu."

3 dari 3 halaman

Kecewa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri sangat kecewa gagal ke Liga Champions. Ia menilai para pemain tak bisa tampil maksimal dalam beberapa laga terakhir.

"Ini pukulan telak untuk kami. Tentu saja, semua orang kecewa di ruang ganti. Kami kehilangan kesempatan untuk Liga Champions," ujar Solskjaer.

"Kami belum mampu mengubah pertandingan menjadi keuntungan untuk tim. Kami seharusnya melakukan itu, tapi gagal," katanya menegaskan.

Video Populer

Foto Populer