Sukses


Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City Vs Leicester City

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Leicester City di Stadion Etihad pada laga pekan ke-37 Premier League, Senin (6/5/2019) malam waktu setempat. City wajib memetik kemenangan demi menjaga asa menjuarai Premier League.

Saat ini, The Citizens berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 92. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas, namun sudah menjalani pekan ke-37.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Man City bertekad mendulang tiga poin demi menggusur The Reds dari puncak klasemen. Hasil positif pun bakal membuat City berpeluang mempertahankan titel juara Premier League.

Kans Manchester City mengalahkan Leicester terbilang besar. Pasalnya, City berbekal tren apik di kandang sendiri dalam ajang Premier League, yakni delapan kemenangan beruntun.

Selain itu, mereka juga sedang dalam kondisi onfire. Man City tercatat menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Meski begitu, Leicester City tak begitu saja bisa dianggap remeh. Klub asuhan Brendan Rodgers itu mampu meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Mereka juga berhasil membungkam Manchester City pada pertemuan pertama di liga musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium pada 26 Desember 2018, Leicester menang 2-1 atas City.

Lantas, mampu kah Leicester City kembali meraih kemenangan, atau Manchester City yang mendulang tiga poin dan kembali ke puncak klasemen? Layak untuk dinantikan.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang Manchester City kontra Leicester City:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester City belum pernah mengalahkan Leicester pada waktu normal musim ini. City kalah 1-2 dari Leicester pada pertemuan pertama di Premier League, Desember 2018, dan hanya bisa menang lewat adu penalti setelah bermain 1-1 pada perempat final Piala Liga Inggris.

2. Leicester City sedang berusaha meraih dua kemenangan beruntun atas Manchester City untuk pertama kalinya di Liga Inggris, sejak musim 1986-1987.

3. Ada 28 gol yang dicetak dalam tujuh pertemuan terakhir kedua klub di Stadion Etihad, rata-rata empat gol per pertandingan.

3 dari 4 halaman

Fakta Manchester City:

1. Manchester City telah meraih 12 kemenangan beruntun di Premier League, mencetak 27 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Ini adalah kemenangan beruntun terpanjang di Premier League musim ini.

2. City telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan kandang di Premier League musim ini. Satu-satunya kekalahan itu adalah saat takluk 2-3 dari Crystal Palace pada Desember 2018.

3. The Citizens telah mencetak 56 gol kandang di Premier League, dan tidak pernah gagal mencetak gol dalam 18 pertandingan di Stadion Etihad musim ini.

4. Manchester City telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang terakhir di Premier League pada Mei. Dua laga lainnya berakhir imbang, dan secara keseluruhan mencetak 29 gol.

5. Sergio Aguero telah mencetak 15 gol di kandang pada ajang Premier League musim ini. Jumlah tersebut hanya terpaut satu gol dari koleksi Aguero pada musim 2011-2012.

4 dari 4 halaman

Fakta Leicester City

1. Leicester City telah meraih 16 poin di bawah asuhan Brendan Rodgers sejak akhir Februari 2019. Hanya Liverpool dan Manchester City yang lebih banyak meraih poin sejak Februari, sebelum akhir pekan kemarin.

2. Leicester selalu mencetak gol dalam 17 pertandingan tandang di Premier League. Itu adalah jumlah tertinggi mereka di liga. Satu-satunya kegagalan mereka mencetak gol di kandang adalah saat takluk 0-1 dari Crystal Palace pada Desember 2018.

3. Sebelum akhir pekan kemarin, tidak ada klub yang kebobolan lebih banyak gol dalam 15 menit pertama pertandingan Premier League, dibandingkan 12 gol yang diterima Leicester.

4. Brendan Rodgers belum pernah menang dalam lima laga tandang terakhir di semua ajang kontra Manchester City (2 imbang; 3 kalah).

5. Jamie Vardy telah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandiangan terakhir di Premier League, sejak Claude Puel dipecat.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer