Pep Guardiola: Manchester City Bakal Waspadai Serangan Balik Leicester City

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mei 2019, 21:00 WIB
Leicester Vs Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya akan mewaspadai serangan balik Leicester City dalam laga pekan ke-37 Premier League di Stadion Etihad, Senin (6/5/2019) malam waktu setempat.

Sejak diasuh Brendan Rodgers pada 26 Februari 2019, Leicester tampil impresif. Dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League, The Foxes berhasil memetik lima kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

Pada pertandingan sebelumnya, mereka berhasil membungkam Arsenal tiga gol tanpa balas di King Power Stadium, 28 Februari 2019. Tren bagus Leicester City tersebut tak lepas dari taktik serangan balik yang diterapkan Rodgers.

"Saya memperkirakan mereka akan menerapkan pressing tinggi dan memainkan serangan balik, mereka akan tampil menyerang. Saya menilai Leicester sangat membantu dalam memainkan serangan balik," ujar Guardiola.

"Kini, dengan Brendan Rodgers, mereka mengontrol beberapa bagian dari permainan, jadi saya menilai dia telah menunjukkan kualitasnya sebagai seorang manajer," lanjut manajer Manchester City tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 of 2

Wajib Menang

Manchester City Vs Leicester City
Premier League - Manchester City Vs Leicester City (Bola.com/Adreanus Titus)

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 92. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas, namun sudah menjalani pekan ke-37.

Bagi Man City, kemenangan atas Leicester City merupakan hal yang wajib. Pasalnya, raihan tiga poin akan membuat Manchester City kembali bercokol di puncak klasemen sementara Premier League, dan berpeluang meraih trofi juara.

Pada pertandingan terakhir liga, mereka akan bersua Brighton di The American Express Community Stadium, 12 Mei 2019. Sementara itu pada hari yang sama, Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

"Tentu, ini merupakan partai final untuk kami. Semoga Senin nanti, suporter bisa membantu kami dan kami akan melakukan segala hal yang perlu dilakukan untuk memenangkan pertandingan," kata Pep Guardiola.

Sumber: Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓