Pep Guardiola Ungkap Kelanjutan Karier Vincent Kompany di Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Mei 2019, 20:50 WIB
Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut akan membahas kontrak baru Vincent Kompany pada akhir musim ini. Bagi Guardiola, Kompany adalah pemain yang luar biasa dan banyak berkontribusi untuk Man City.

Durasi kerja bek Timnas Belgia itu bersama The Citizens akan berakhir pada musim panas tahun ini. Namun sampai saat ini, pembahasan kontrak baru Vincent Kompany bersama Manchester City masih jalan ditempat.

Meski kontraknya akan segera berakhir, Kompany tetap memperlihatkan performa terbaiknya ketika dimainkan. Teranyar, dia berhasil mencetak gol tunggal kemenangan City atas Leicester City pada laga pekan ke-37 Premier League, Senin (6/5/2019).

"Kami berbicara dengan Vincent dan agennya. Pada akhir musim kami akan berbicara dengannya. Dia adalah pemain yang luar biasa dan dia telah banyak membantu saya," ujar Guardiola.

Pada musim ini, Vincent Kompany jarang mendapat kesempatan untuk tampil. Dia hanya bermain dalam 24 pertandingan dengan waktu bermain selama 1.606 menit.

Minimnya penampilan pemain 33 tahun tersebut tidak lepas dari badai cedera yang menghantam. Tercatat, Kompany tiga kali mengalami cedera otot dan harus absen selama 89 hari.

"Saya selalu sedih setiap kali tidak bisa memainkannya, tetapi Manchester City bisa seperti saat ini berkat pemain seperti Vincent. Pada akhir musim, setelah Piala FA, kita akan lihat," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Mulai berseragam Manchester City pada 22 Agustus 2008, Vincent Kompany telah tampil dalam 358 pertandingan dan mencetak 20 gol. Dia juga turun membantu City meraih 10 trofi juara.

Sumber: Sportsmole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini