Sukses


Rumor Transfer Harry Maguire ke Manchester United Kembali Hangat

Jakarta - Manchester United memiliki pertahanan yang sangat rapuh pada musim 2018/19. Karena itu, fokus utama Setan Merah di bursa transfer musim panas nanti adalah membeli bek baru, salah satu bidikannya adalah Harry Maguire.

Hingga pekan ke-37 Liga Inggris, gawang Manchester United sudah kebobolan sebanyak 52 gol. Jumlah tersebut sangat banyak untuk ukuran tim sebesar MU.

Jika merujuk jumlah kebobolan tim berada di 10 besar klasemen Liga Inggris, hanya ada satu tim yang jumlah kebobolan lebih banyak. Tim itu adalah Watford, yang berada di posisi ke-10 dengan jumlah kebobolan 55 gol.

Karena itu, Manchester United akan membenahi lini pertahanan untuk menghadapi musim depan.

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Bidikan Sejak Lama

Nama Harry Maguire mulai mencuat setelah tampil bagus bersama timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, duetnya bersama John Stones membawa timnas Inggris melaju hingga babak semifinal.

Performa apiknya membuat banyak klub tertarik untuk membeli Harry Maguire pada awal musim 2018-2019. Namun, Leicester City, sebagai klub pemilik Harry Maguire, dengan tegas menolak semua tawaran. Termasuk tawaran dari MU.

Benar. MU memang sudah sejak awal musim 2018-2019 ini mengincar jasa Harry Maguire. Pada Januari 2019 lalu, Setan Merah sempat mengalihkan bidikan pada nama Toby Alderweireld. Namun, Tottenham Hotspur keberatan jika melepas sang pemain di tengah musim.

Walhasil, MU gagal mendapatkan satu pun pemain baru untuk posisi bek tengah dalam dua bursa transfer musim panas 2018.

 

3 dari 3 halaman

80 Juta Pounds

Setelah performa mengecewakan pada musim 2018-2019, Manchester United kembali memulai perburuan untuk mendapatkan bek tengah baru. Dikutip dari ESPN FC, nama yang jadi buruan masih tetap sama yakni Harry Maguire.

Dari sumber tersebut, United disebut bakal rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan jasa Harry Maguire. Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer tak ingin United kembali melewati bursa transfer pemain dengan tangan hampa.

MU akan menguras brangkas mereka dengan membayar 80 juta pound kepada Leicester City untuk membeli Harry Maguire pada Juni 2019 mendatang. Harga tersebut dinilai layak untuk pemain berusia 26 tahun karena dia tampil apik sepanjang musim 2018/19.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer