Sukses


Harry Kane Berharap Bela Tottenham Hotspur di Final Liga Champions

Bola.com, Amsterdam - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menyebut pemulihan cederanya berjalan dengan baik. Dia pun berharap bisa segera fit dan membela Tottenham pada laga final Liga Champions musim ini.

Pemain Timnas Inggris itu telah menepi sejak 9 April 2019 karena cedera pergelangan kaki. Akibat cedera itu, Harry Kane melewatkan sejumlah laga penting yang dijalani The Lilywhites , termasuk ketika bersua Ajax Amsterdam pada laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Meski tanpa Kane, Tottenham secara mengejutkan mampu melewati hadangan Ajax. Dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Rabu (8/5/2019), Spurs menang 3-2 atas de Godenzonen.

Tiga gol kemenangan Spurs disarangkan Lucas Moura pada menit ke-55, 59', dan 90+6'. Sementara itu, dua gol Ajax Amsterdam tercipta atas nama Matthijs de Ligt pada menit ke-5 dan Hakim Ziyech menit ke-35.

Berkat hasil tersebut, Ajax berhak lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agresivitas gol tandang (agregat 3-3). Pada pertemuan pertama di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019, Spurs kalah 0-1 dari Ajax.

"Semoga (bisa tampil di final). Proses pemulihan berjalan baik sejauh ini. Saya mulai berlari lurus pada pekan ini. Kita lihat saja nanti," kata Kane.

"Sejauh ini baik-baik saja, jadi jika dijalankan sebagaimana mestinya saya berharap bisa (fit). Masih ada beberapa pekan lagi," lanjutnya.

Pada pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019, Tottenham Hotspur akan bersua Liverpool. The Reds berhasil melenggang ke partai puncak setelah mendepak Barcelona dengan agregat 4-3.

Sumber: talkSPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer