Isu Liar Mauricio Pochettino Bakal Melatih Manchester United Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2019, 19:20 WIB
Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino

Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berpeluang untuk menjadi manajer Manchester United berikutnya. Isu liar soal hal itu dilontarkan mantan penyerang United dan juga Spurs, Dimitar Berbatov.

Nama Pochettino memang sempat dirumorkan menjadi kandidat pengganti Jose Mourinho di kursi juru taktik Manchester United. Namun karena satu dan dua hal, manajemen MU memilih untuk mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer mereka dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Belakangan ini masa depan Solskjaer di MU mulai menemui tanda tanya. Maklum setan merah dipastikan mengakhiri musim tanpa trofi juara dan tanpa bermain di Liga Champions musim depan, sehingga banyak pihak mulai meragukan kualitas Solskjaer.

Berbatov percaya jika suatu saat nanti Manchester United memilih berpisah dengan Solskjaer, maka sosok Mauricio Pochettino bisa menjadi penggantinya. "Pochettino adalah manajer yang bagus," buka Berbatov kepada The Daily Mail.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 3

Keluar Zona Nyaman

Fernando Llorente dan Mauricio Pochettino
Fernando Llorente dan Mauricio Pochettino berpelukan merayakan keberhasilan ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). (AFP/Anthony Devlin)

Berbatov mengaku sangat kagum dengan apa yang dilakukan Pochettino di Spurs. Ia menilai pelatih asal Argentina itu sukses membuat mantan klubnya menjadi penantang gelar juara yang serius setiap musimnya.

Namun Berbatov percaya Pochettino sudah berada di zona nyamannya bersama Spurs, sehingga sudah saatnya ia mencari tantangan baru dalam karirnya.

"Terkadang, anda harus keluar dari zona nyaman anda, meski anda takut akan konsekuensi dari perbuatan anda tersebut."

3 of 3

Tantangan Baru

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Manajer, Mauricio Pochettino dan pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan tim mereka atas Ajax Amsterdam pada akhir laga kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham melaju ke Final Liga Champions usai mengalahkan Ajax 3-2. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Berbatov sendiri memberikan saran kepada Pochettino mengenai tantangan apa yang harus ia ambil di masa depan.

Ia percaya bahwa menangani Manchester United bisa menjadi sebuah tantangan yang bagus untuk Pochettino, agar ia bisa membuktikan bahwa ia memang manajer kelas top.

"Dia harus menguji dirinya sendiri, sehingga Pochettino saya rasa bisa menjadi manajer United suatu saat nanti." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓