Sukses


6 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di PFA Team of the Year Premier League Sejak 2008

Bola.com, Jakarta - Setiap musim, asosiasi pemain sepak bola Inggris (PFA)​ selalu meliris susunan tim terbaik versinya di kompetisi Premier League. Menarik mengetahui siapa saja yang masuk daftar tersebut di musim 2018-2019.

Pada daftar yang dikeluarkan PFA, terdapat 11 pemain yang dinilai PFA bisa menunjukkan performa konsistensinya dalam semusim penuh.

Prestasi klub biasanya berkolerasi langsung pada pencapaian individu pemain. Namun, tak tertutup kemungkinan seorang pemain masuk daftar terbaik di PFA, sekalipun klubnya mengalami keterpurukan.

Berikut adalah enam klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya dalam PFA Team of The Year Premier League sejak periode 2008 seperti yang disarikan situs 90min.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 7 halaman

Arsenal

Terakhir kali ​Arsenal berhasil meraih merengkuh gelar juara Premier League, memang terjadi di tahun 2004 lalu.

Walau begitu, The Gunners nyatanya masih sering memasukan nama-nama pemainnya dalam PFA Player of the Year. Sejak tahun 2008 lalu, Meriam London tercatat berhasil menyumbangkan delapan pemain.

3 dari 7 halaman

Liverpool

​Liverpool asuhan Jurgen Klopp kini menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai oleh para lawan lantaran terus bisa tampil konsisten. Musim 2018-2019 ini saja, The Reds masih mempunyai peluang untuk mengangkat trofi Premier League.

 Menjalani musim 2018-2019 dengan baik, membuat anak asuh Klopp berhasil menyumbangkan empat pemainnya ke dalam daftar PFA Player of the Year, dan secara total sudah ada 11 pemain The Reds yang berhasil terpilih.

4 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Semenjak ditangani Mauricio Pochettino, dirinya bisa mengubah​ Tottenham Hotspur dengan terus konsisten masuk ke dalam posisi empat besar klasemen Premier League.

Dengan terus konsisten dalam hal tersebut, juga membuat para pemain Spurs banyak yang berhasil menembus PFA Team of the Year. Kini, telah tercatat 18 pemain dari klub asal London Utara tersebut.

5 dari 7 halaman

Manchester City

​Manchester City, mulai bisa mengubah reputasinya semenjak diakusisi oleh Sheikh Mansour di tahun 2008. The Citizens yang mendatangkan pemain-pemain ternama seperti Sergio Aguero, David Silva, dan Kevin De Bruyne terus membawa klub asuhan Pep Guardiola ke jalur kesuksesan.

Juara bertahan ​Premier League tersebut telah mampu menyumbangkan 19 pemain ke dalam daftar PFA Player of the Year, dan di musim 2018-2019 terdapat enam pemain Man City yang berhasil masuk dalam susunan pemain terbaik.

6 dari 7 halaman

Chelsea

Pada dua musim terakhir, penampilan ​Chelsea memang tengah merosot. Namun, apabila kita lihat lebih dalam lagi, The Blues nyatanya konsisten membawa pemain-pemainnya masuk ke daftar PFA Team of the Year pada 11 musim terakhirnya.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu, tercatat sudah memasukkan 20 pemain ke daftar PFA Team of the year.

7 dari 7 halaman

Manchester United

Sama layaknya seperti Chelsea, ​Manchester United juga masih belum bisa menemukan performa terbaiknya. Bahkan, semenjak ditinggal pelatihnya Sir Alex Ferguson, The Red Devils sangat kesulitan untuk bisa menembus empat besar klasemen ​Premier League.

Walau begitu, sampai saat ini Setan Merah masih tercatat sebagai tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke daftar PFA Player of the Year, sebanyak 24 pemain. Musim 2018/19 ini, hanya Paul Pogba yang berhasil mewakilkan nama Man United.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • PFA Team of the Year

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer