Sukses


Dimitar Berbatov Tertarik untuk Jadi Direktur Teknik Manchester United

- Dimitar Berbatov menawarkan diri untuk menjadi direktur teknik Manchester United. Berbatov merasa yakin bisa memberikan kontribusi positif untuk Manchester United.

Manchester United tengah sibuk mencari direktur teknik untuk menyempurnakan struktur manajemen klub. Sejumlah nama dibidik. The Red Devils membuka peluang bagi mantan pemainnya untuk menempati posisi tersebut.

Rio Ferdinand, Paul Scholes hingga Darren Fletcher, disebut menjadi kandidat. Namun, Berbatov menjadi sosok pertama yang menawarkan dirinya.

Berbatov menilai dirinya sangat layak menjadi direktur teknik Manchester United. Meski belum berpengalaman, pria Bulgaria itu merupakan sarjana manajemen olahraga.

"Setelah Rio Ferdinand pekan lalu, Darren Fletcher adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan peran Direktur Teknik, tetapi mengapa tidak Dimitar Berbatov? Saya memiliki gelar dalam Manajemen Olahraga (dan juga sertifikat pelatihan) sebagai permulaan," ujar Berbatov.

"Ini sebuah posisi yang penting. Anda menjadi penghubung antara manajer, tim dan direktur. Manchester United harus menemukan seseorang yang bisa melakukan ini dengan cara yang benar. Saya tahu tentang pekerjaan itu, bagaimana itu dilakukan dan itu ada di pikiran saya tapi Anda harus siap untuk ini," lanjut Berbatov.

2 dari 2 halaman

Jangan Salah Pilih

Berbekal gelar manajemen olahraga, eks pemain Tottenham Hotspur itu merasa jauh lebih unggul dibanding kandidat lain.

"Anda tidak bisa berharap diberi peran ini murni karena Anda adalah mantan pemain dan Manchester United akan membuat kesalahan jika mereka merekrut semata-mata atas dasar itu," ungkap Berbatov.

Selama membela Manchester United, Dimitar Berbatov mencatatkan 56 gol dari 149 penampilan.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer