VIDEO: Klopp Vs Guardiola, Liverpool atau Manchester City yang Juara?

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Mei 2019, 15:15 WIB

Bola.com, Inggris - Premier League 2018-2019 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Laga nanti juga menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris, Manchester City atau Liverpool? The Citizens berada di peringkat pertama klasemen dengan 95 poin, sedangkan pesaingnya The Reds hanya selisih satu poin.

Secara matematik, Bila Manchester City menang pada pertandingan terakhir melawan Brighton & Hove Albion, maka Liverpool meski menang juga atas Wolves (Wolverhampton Wanderers), tetap saja pasukan Pep Guardiola yang berada di peringkat teratas di klasemen akhir alias juara Premier League musim ini. Namun, bila City meraih hasil imbang atau bahkan kalah, pasukan Jurgen Klopp berpeluang juara dengan syarat meraih kemenangan di Anfield nanti. Jika Liverpool hanya meraih hasil imbang, sedangkan City kalah, hasil akhir tetap The Citizens yang menjadi juara liga karena unggul produktivitas gol.

Manajer Man. City, Pep Guardiola, mengatakan ingin fokus dengan pertandingan melawan Brighton dan tentunya mengincar kemenangan. "Saya punya sedikit saran untuk supporter. Jangan selebrasi hingga skor 3-0 untuk Brighton saat menit ke-87 atau 88'," kata Klopp dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan melawan Wolves, seperti dilansir dari AP.