Sukses


Liverpool Lupakan Euforia di Eropa, Fokus Tatap Premier League

Bola.com, Liverpool - Virgil van Dijk menyatakan Liverpool sudah melupakan euforia kemenangan atas Barcelona yang mengantar ke final Liga Champions. Menurut dia, semua pemain Liverpool sudah mengalihkan fokus ke Premier League.

Beberapa hari lalu, Liverpool baru saja mengukir sejarah saat mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. Meski takluk 0-3 di leg pertama, Liverpool berhak melangkah ke final dengan agregat 4-3.

Kemenangan tersebut dirayakan besar-besaran oleh publik Anfield.  Biar begitu, Van Dijk menegaskan saat ini kemenangan itu telah sepenuhnya mereka lupakan. 

The Reds sudah menatap sepenuhnya pertandingan Premier League, Minggu (12/5/2019) malam WIB besok. The Reds akan menjamu Wolverhampton di Anfield, dan Manchester City melawat ke markas Brighton. Dua laga ini bakal jadi penentu juara Premier League musim ini.

Liverpool berada di peringkat kedua dengan 94 poin, Manchester City memimpin dengan 95 poin. Artinya, The Reds wajib menang dan berharap City gagal meraih poin penuh untuk jadi juara.

"Itu (kemenangan vs Barca) jelas luar biasa, hebat dan malam yang spesial. Kami semua menikmati pertandingan itu dan saya kira sehari setelahnya kami juga menikmati itu," tutur Van Dijk kepada Liverpoolfc.com, Sabtu (11/5/2019). 

"Biar begitu, jelas kami harus segera kembali bekerja, dan Minggu besok akan jadi ujian besar bagi kami lagi, laga kandang terakhir kami," tegas Van Dijk soal laga penentuan Liverpool

 

2 dari 2 halaman

Ingin Buktikan Diri

Van Dijk mengakui nasib Liverpool berada di tangan Manchester City. Mereka hanya bisa jadi juara jika City gagal menang. Biar begitu, pemain Liverpool ingin membuktikan kerja keras mereka sepanjang musim. Mereka ingin terus mencoba.

"Kami ingin membuktikan apa yang telah kami lakukan sepanjang musim ini dan mendapatkan tiga poin, tidak peduli apa yang terjadi."

"Wolves jelas tampil luar biasa sepanjang musim ini - tim fantastis, manajer fantastis. Laga ini bakal sangat sulit," sambungnya.

"Laga itu akan sangat sulit dan semua orang berbicara soal apa yang terjadi di laga Brighton [vs Man City], tetapi kami harus fokus pada laga kami," tutup Van Dijk.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer