Prediksi Manchester United Vs Cardiff City: Perpisahan Dua Bintang

Oleh Ario Yosia pada 12 Mei 2019, 04:02 WIB
Diperbarui 12 Mei 2019, 04:02 WIB
Manchester United Vs Cardiff City
Premier League - Manchester United Vs Cardiff City (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu juru kunci Premier League Cardiff City di Old Trafford pada laga pamungkas kompetisi yang dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2019). United sudah tak bisa finis di empat besar, sedangkan Cardiff sudah pasti terlempar ke kompetisi kasta kedua.

United tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Premier League (M0 S2 K2), dan cuma menang dua kali dalam delapan laga terakhirnya di kompetisi ini (M2 S2 K4).

Manchester United melalui sebagian besar musim ini di posisi 6, dari ketika masih dilatih Jose Mourinho hingga kini bersama Ole Gunnar Solskjaer.

United bisa melepaskan diri dari 'belenggu' peringkat 6 dan finis setingkat lebih baik. Untuk itu, United (66 poin) perlu mengalahkan Cardiff dan berharap Arsenal (67 poin) gagal menang di kandang Burnley.

Hanya saja, Arsenal sedang sangat bersemangat usai memastikan diri lolos ke final Liga Europa. Arsenal pun diyakini bisa melalui laga terakhirnya di Premier League dengan kemenangan.

Bek Manchester United (MU) Antonio Valencia. (AFP/Oli Scarf)

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, United menang 5-1 di kandang Cardiff. Di Old Trafford nanti, United punya kans untuk kembali mengalahkan Cardiff.

Laga ini jadi perpisahan bagi kapten tim Antonio Valencia dan juga gelandang jangkar, Ander Herrera.

Beberapa bulan yang lalu, Valencia resmi mengumumkan akan meninggalkan Manchester United. Ia memutuskan untuk pergi setelah ia gagal mencapai kata sepakat dengan manajemen Setan Merah terkait dengan kontraknya yang habis di musim panas nanti.

Pemain asal Ekuador itu sudah lama tidak bermain di skuat Manchester Unired. Cedera membuatnya absen dari skuat utama sejak tanggal 2 Januari 2019 kemarin. Solskjaer berharap ia bisa melepas kepergian Valencia dengan baik di laga melawan Cardiff City nanti.

Demikian pula dengan Ander Herrera yang sehari jelang laga mengumumkan kepergiannya dari klub. Jika ambil bagian dalam jajaran skuat utama pada laga penutup kompetisi, keduanya pasti berupaya unjuk gigi memberi perpisahan manis kepada suporter Manchester United.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain dan Statistik

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Lindelof, Jones, Valencia; Pogba, McTominay, Herrera; Mata; Rashford, Greenwood.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Cardiff  City(4-4-1-1): Etheridge; Bennett, Manga, Morrison, Peltier; Hoilett, Bacuna, Gunnarsson, Mendez-Laing; Cordova-Reid; Zohore

Manajer: Neil Warnock

3 Pertemuan Terakhir:

23-12-2018 Cardiff 1-5 United (EPL)

29-01-2014 United 2-0 Cardiff (EPL)

24-11-2013 Cardiff 2-2 United (EPL)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021