Pep Guardiola Siap Mental jika Manchester City Gagal Juara Premier League

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Mei 2019, 05:15 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola ogah ambil pusing jika timnya gagal juara Liga Inggris di musim ini. Menurutnya, hujatan pasti ada jika Sergio Aguero dan kawan-kawan gagal menjadi kampiun.

"Itu tidak akan mengubah opini saya soal apa yang telah kami lakukan. Tetapi jika Anda ingin mendapat pujian lebih, Anda harus juara," ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Laga akhir pekan ini bakal menentukan siapa yang akan menjadi juara antara Manchester City dan Liverpool. Pasalnya, kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen sementara.

Manchester City masih memuncaki klasemen dengan 95 poin, sementara Liverpool berada di peringkat kedua dengan 94 poin. Selisih satu poin itu membuat tim mana pun yang terpeleset akhir pekan nanti akan kehilangan kans juara.

Manchester City akan menghadapi tuan rumah Brighton Albion, Minggu (12/5/2019). Sementara, Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield.

"Kami melihat di Liga Champions. Kami menang sekali, tetapi ketika Anda terlempar, semuanya menghancurkan tim, klub, dan manajer," kata Guardiola yang sukses membawa Manchester City juara Liga Inggris di musim lalu.

Guardiola menambahkan, cacian merupakan hal lumrah di sepak bola. Hal itulah, kata Guardiola, yang membuat setiap tim harus menang, termasuk Manchester City di laga melawan Brighton.

"Kami berangkat ke Brighton dan hanya berpikir untuk memenangkan pertandingan. Situasi idealnya seperti itu dan setelahnya, kami merayakan atau justru mengucapkan selamat kepada Liverpool," kata Guardiola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Klasemen Liga Inggris

Manchester City vs Burton Albion
Manchester City (Paul ELLIS/AFP)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓