Salam Perpisahan Kiper Manchester United untuk Ander Herrera

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Mei 2019, 08:00 WIB
FOTO: Manchester United Bersiap Hadapi FC Basel

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David de Gea, turut menyesali hengkangnya Ander Herrera dari Manchester United. Menurutnya, kehilangan Herrera bisa berakibat fatal untuk Manchester United.

Ander Herrera dipastikan tak melanjutkan kerja sama dengan Manchester United. Diskusi perpanjangan kontrak baru dengan manajemen tak sesuai ekspektasi.

Hal itu membuat kedua pihak menyelesaikan diskusi dengan pilihannya masing-masing. Manajemen Manchester United disebut bersikeras dengan tawaran yang mereka berikan.

Namun, Herrera merasa pantas mendapatkan lebih karena kontribusi yang ia berikan. Kepergian Herrera disayangkan beberapa rekannya, termasuk David de Gea yang juga sama-sama berasal dari Spanyol.

“Saya sangat senang bisa berada satu klub dengan Ander Herrera selama lima musim. Ia adalah sosok yang sangat baik, di dalam dan luar lapangan.”

“Sekali Manchester United, tetap Manchester United,” tulis de Gea.

Ander Herrera telah membela Manchester United selama lima musim. Herrera merupakan pembelian pertama Manchester United pada era Louis van Gaal.

Herrera didatangkan dari Athletic Bilbao, setelah pemain tersebut menebus kontraknya sendiri agar bisa bergabung dengan Manchester United.

 

2 of 2

David de Gea Menyusul?

Pesepak Bola Spanyol Paling Berharga di Dunia
David de Gea. (AFP/Paul Ellis)

Ander Herrera disebut merapat ke klub asal Prancis, PSG. David de Gea berpeluang menyusulnya ke klub tersebut.

Saat ini, kontrak de Gea bersama Manchester United tersisa hingga Juni 2020. Kiper asal Spanyol itu menuntut kenaikan gaji yang signifikan atas performanya di Manchester United.

Namun, pihak klub tak bisa menuruti kemauan de Gea. Hal itu membuatnya berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United harus membuat pilihan sulit, yaitu menjual de Gea pada musim panas nanti, atau membiarkannya hengkang secara cuma-cuma pada Juni 2020.

Sejauh ini, PSG dan Real Madrid menjadi dua klub yang berpeluang menebus de Gea dari Manchester United.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓