Pep Guardiola Tak Gugup Menyambut Laga Penentuan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 12 Mei 2019, 14:45 WIB
Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap ia bisa tidur dengan nyenyak jelang laga tandang skuatnya ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019). Padahal, lawatan kali ini akan menjadi pertandingan pamungkas sekaligus penentuan gelar juara Primer League musim ini.

Persaingan Manchester City dan Liverpool memang sangat sengit. Keduanya saling susul untuk menjadi yang teratas di klasemen. 

Saking ketatnya, satu pertandingan sisa yang masih dimiliki kedua tim menjadi laga menentukan mengingat Manchester City hanya unggul satu poin saja atas Liverpool.

Jika Vincent Komany cs. bisa meraih tiga poin dalam laga tersebut, Manchester City bisa menggelar pesta kemenagan mereka saat itu juga tanpa perlu menggubris torehan Liverpool yang bertanding menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield pada saat bersamaan.

The Citizen akan menjadi klub pertama yang memenangi back to back setelah Manchester United pada satu dekade lalu.

Sebaliknya, seandainya Man City kalah dan Liverpool menang atas Wolves, gelar akan jatuh ke tangan pasukan Jurgen Klopp.

Meski tensi pertandingan akan tinggi dan tak boleh membuat satu kesalahan pun, Pep Guardiola merasa percaya diri dan sama sekali tak merasa gugup. Manajer asal Spanyol ini menyebut dirinya lebih gugup saat Manchester City dalam posisi jauh tertinggal dari The Reds beberapa waktu lalu.

"Saya senang, sama sekali tidak gugup. Saya justru gugup ketika kami tujuh poin di belakang Liverpool, dan bahkan bisa saja tertinggal 10 poin," kata Guardiola.

Satu di antara faktor yang diyakini membuat Pep Guardiola tenang adalah fakta yang memperlihatkan Brighton belum menarih kemenagan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Primer League.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini