Kevin De Bruyne Berpeluang Bela Manchester City pada Laga Terakhir Premier League

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Mei 2019, 20:00 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Bola.com, Brighton and Hove - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Kevin De Bruyne telah pulih dari cedera dan berpeluang tampil saat timnya bersua Brighton and Hove Albion pada laga pekan terakhir Premier League, Minggu (12/5/2019).

Gelandang Timnas Belgia itu mengalami cedera hamstring saat The Citizens menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, pada pertandingan pekan ke-35 Premier League di Stadion Etihad, 20 April 2019.

Akibat cedera tersebut, De Bruyne harus absen selama 21 hari. Dia pun melewatkan tiga pertandingan terakhir yang dijalani Manchester City, termasuk ketika menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, 24 April lalu.

Kini, kondisi Kevin De Bruyne semakin membaik. Pemain 27 tahun itu pun memiliki kesempatan untuk bermain ketika Man City melawat ke markas Brighton di The American Express Community Stadium.

Akan tetapi, City tak akan diperkuat Fernandinho dalam laga ini. Gelandang Timnas Brasil itu belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut yang membekapnya.

"Kevin De Bruyne berlatih dua hari terakhir dan bisa ambil bagian (dalam laga melawan Brighton). Fernandinho tidak bisa. Mungkin di final Piala FA, kita akan lihat," jelas Guardiola.

Menghadapi Brighton, Man City berambisi mendulang tiga poin penuh. Pasalnya, hasil positif akan membawa The Citizens merengkuh trofi juara Premier League musim ini.

The Citizens masih nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 95. Manchester City unggul satu poin atas Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini