Sukses


Virgil van Dijk Raih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Van Dijk menyamai prestasi kapten Manchester City, Vincent Kompany, sebagai bek yang meraih penghargaan serupa pada 2011-2012.

Pemain Timnas Belanda itu tampil impresif pada musim ini. Dari 37 pertandingan yang sudah dijalani, dia berhasil membawa The Reds meraih 29 kemenangan, mencatatkan 19 clean sheet, dan mencetak empat gol.

Penampilan apik tersebut membuat Virgil van Dijk berhak atas penghargaan pemain terbaik Premier League. Berdasarkan pemungutan suara yang melibatkan fans, kapten dari 20 tim Premier League, dan panel yang merupakan ahli sepak bola, Van Dijk mengungguli pemain tenar lainnya.

Nama-nama pemain yang dikalahkan Virgil van Dijk adalah dua rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, trio Manchester City, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling, serta gelandang Chelsea, Eden Hazard.

"Ini sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Tanpa semua orang di Liverpool, suporter dan pemain, penghargaan ini tidak mungkin saya dapatkan, jadi saya pasti akan memberi pujian kepada mereka atas semua ini," ucap Van Dijk.

"Menurut saya, seluruh musim di Premier League luar biasa. Satu-satunya hal adalah kami bersaing dengan tim lain yang cukup bagus. Tetapi, saya merasa itu menyenangkan untuk ditonton, perburuan gelar juara ini untuk suporter yang netral," lanjutnya.

Bagi Virgil van Dijk, ini adalah penghargaan individu kedua yang diraih pada musim 2018-2019. Sebelumnya, dia juga merengkuh trofi PFA Player of The Year 2018-2019 pada 28 April 2019. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Berpeluang Bawa Liverpool Juara

Berkat kontribusi Virgil van Dijk, Liverpool berpeluang meraih trofi juara Premier League 2018-2019. Saat ini, skuat Si Merah diperingkat kedua klasemen sementara dengan nilai 94, tertinggal satu angka dari Manchester City di urutan teratas.

Liverpool bakal menyudahi puasa gelar di liga selama 29 tahun jika mampu meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/5/2019).

Syarat lain yang harus dipenuhi demi gelar perdana di era Premier League adalah, Manchester City ditahan atau bahkan kalah dari Brighton di The American Express Community Stadium.

Sumber: Premier League

Video Populer

Foto Populer