Sukses


Tersubur di Premier League, Sadio Mane dan Mohamed Salah Jadi Pelipur Lara Liverpool

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah dan Sadio Mane memberikan hiburan bagi Liverpool. Mereka masuk daftar pemain tersubur di Premier League 2018-2019, bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketiga pemain itu mengoleksi 22 gol. Sebelum laga pekan terakhir, Salah berada di posisi teratas. Mane dan Aubameyang menyusul setelah mencetak gol pada pekan terakhir, Minggu (12/5/2019).

Sane mencetak dua gol kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers di Anfield pada menit ke-17 dan 81. Sedangkan Aubameyang mencetak dua gol ke gawang Burnley.

Sergio Aguero, yang mencetak satu di antara empat gol kemenangan Manchester City atas Brighton & Hove Albion, berada di posisi kedua dengan 21 gol.

Gelar top scorer yang diraih Sane dan Salah seolah menjadi obat lara bagi Liverpool. Seperti diketahui, Liverpool harus puas menjadi runner-up pada musim ini.

Hal itu memang cukup menyakitkan bagi skuat Jurgen Klopp. Pasalnya, mereka sempat mendominasi klasemen dan berjarak tujuh poin dari Manchester City. 

Selain gelar top scorer yang dipersembahkan Salah dan Mane, Liverpool juga mendapat gelar individu dari kiper Alisson Becker yang mencatat 20 cleansheet dan menjadi kiper terbaik musim ini. Virgil van Dijk juga meraih gelar pemain terbaik.

Setelah gagal di liga domestik, Liverpool akan mengejar gelar Liga Champions 2018-2019. The Reds akan menantang Tottenham Hotspur di final pada 2 Juni 2019.

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Premier League 2018-2019

22 gol

Mohamed Salah (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool), Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal)

21 gol

Sergio Aguero (Manchester City)

18 gol

Jamie Vardy (Leicester United)

17 gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City)

Video Populer

Foto Populer