Sukses


Deretan Angka dalam Kemenangan Manchester City di Premier League

Bola.com, Jakarta - Akhirnya, pacuan yang menguras adrenalin itu tuntas sudah. Manchester City mengalahkan Liverpool dalam perburuan titel Premier League 2018-2019, Minggu (12/5/2019).

Kepastian Manchester City jadi juara ditentukan di laga pamungkas musim ini, dengan kemenangan 1-4 di kandang Brighton, The American Express Community Stadium.

Man City sempat tertinggal lewat gol Murray menit ke-27, namun satu menit berselang, Sergio Aguero menyamakan skor jadi 1-1. Setelah itu, keran gol The Citizen mengalir deras, masing-masing lewat Aymeric Laporte menit ke-38, Riyad Mahrez 63', dan Ilkay Gundogan 72'.

Kemenangan telak itu membuat skor 2-0 di Anfield yang dibukukan Liverpool saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada saat bersamaan, menjadi tak berarti.

Man City menutup musim dengan tetap berada di puncak klasemen, tak tergoyahkan sejak beberapa pekan terakhir. Kendati saling susul poin terus terjadi, Liverpool harus merelakan gelar jatuh ke pelukan klub asal Manchester itu.

Liverpool tertinggal hanya satu poin saja, 97, dari Man City yang berada di puncak dengan koleksi poin 98. Seluruh tim sudah menuntaskan 38 pertandingan.

Sepanjang musim ini, Man City memenangi 32 pertandingan, kalah dalam empat laga, dan bermain imbang dalam dua pertandingan. Selain itu, torehan gol mereka juga sangat meyakinkan, 95 gol berhasil dilesakkan, terbanyak di antara kontestan lain musim ini, dengan hanya kebobolan 23 gol saja.

Fakta apa lagi yang tersaji dari kemenangan Manchester City dalam Premier League musim ini? Bola.com mencoba merangkumnya dari berbagai sumber.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Manchester City dalam Angka

1 - Manchester City jadi klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar Premier League secara beruntun, sejak Manchester United yang memenangi tiga musim beruntun, dari 2006-2007 hingga 2008-2009.

2 - Koleksi poin 98 dari 38 pertandingan jadi yang terbanyak kedua dalam daftar perolehan poin yang berhasil dibukukan satu tim, sepanjang sejarah Premier League.

2 - Laga yang berakhir imbang musim ini

3 - Hanya tiga manajer yang sanggup mencatatkan back-to-back di Premier League. Pep Guardiola jadi satu di antaranya, dua lainnya adalah Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson

4 - Kekalahan yang ditelan sepanjang musim ini

6 - Koleksi gelar di liga

8 - Prestasi juara liga yang dibukukan Josep Guardiola dari lima liga top Eropa. Catatan ini menyamai pencapaian manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson

14 - Kemenangan beruntun yang dicatatkan musim ini hingga akhirnya menyegel gelar

23 - Kebobolan sepanjang musim ini

33 - Kemenangan sepanjang musim ini

38 - Pertandingan yang dijalani pada musim ini

72 - Selisih gol

95 - Koleksi gol musim ini

98 - Poin yang dikumpulkan musim ini

Video Populer

Foto Populer