Maurizio Sarri Puas Antarkan Chelsea Kembali ke Liga Champions

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Mei 2019, 00:45 WIB
Maurizio Sarri

Bola.com, Leicester - Chelsea harus puas menutup Premier League 2018-2019 dengan hasil 0-0 melawan Leicester City, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Meski demikian, manajer Maurizio Sarri menyebut timnya sudah tampil mengesankan musim ini.

Chelsea finis di peringkat ketiga dengan raihan 72 poin. Jumlah itu dikumpulkan berkat 21 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan delapan kali kekalahan.

"Musim ini sangat sulit, akan tetapi pada akhirnya kami bahagia. Kami sempat mengalami masalah pada tiga bulan lalu, namun akhirnya berhasil bereaksi dengan baik," kata Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami finis di peringkat ketiga dan mencapai target dari klub, yakni kembali ke Liga Champions. Kami sudah bermain melawan Manchester City di final Piala Liga setelah mengalahkan Liverpool dan Tottenham, dua tim finalis Liga Champions," ucap manajer asal Italia itu.

Sarri menambahkan, setelah ini timnya akan langsung fokus dalam pertandingan final Liga Europa 2018-2019 melawan Arsenal (29/5/2019). Eks pelatih Napoli itu berharap dirinya bisa mempersembahkan trofi bergengsi di Eropa itu.

"Sekarang Chelsea akan melakoni laga yang sangat penting di final Liga Europa. Musim ini sangat bagus, semoga itu akan menjadi sangat luar biasa," tegas Sarri.