Berjuang hingga Menit Akhir, Pelatih Liverpool dan Manchester City Saling Memuji

Oleh Wiwig Prayugi pada 13 Mei 2019, 03:45 WIB
Liverpool dan Manchester City, Premier League 2018-2019

Bola.com, London - Manchester City dan Liverpool melewati masa-masa mendebarkan untuk memperebutkan gelar Premier League 2018-2019.

Kedua tim harus menunggu hingga pekan terakhir. Manchester City akhirnya keluar sebagai juara dengan poin akhir 98, setelah menang atas Brighton & Hove Albion 4-1, Sabtu (12/5/2019) di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB. 

Pada saat yang sama, Liverpool juga memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 2-0 di Anfield. Namun, kemenangan itu tak cukup mengantarkan mereka untuk mengudeta posisi City di puncak klasemen.

City memang punya peluang lebih besar untuk meraih gelar karena hanya melawan tim papan bawah. Akan tetapi, sang manajer, Pep Guardiola, menyebut timnya harus melalui perjuangan berat untuk merebut gelar.

Guardiola memberikan pujian kepada Liverpool. "Kami harus berterima kasih kepada Liverpool. Mereka memberikan persaingan yang bagus pada musim ini. Kami meraih gelar dengan perjuangan yang sangat berat," kata Guardiola.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga memuji rival timnya. 

"Selamat kepada Manchester City, mereka memainkan musim yang bagus. Mereka meraih 198 poin dalam dua musim, tidak buruk," ujar  Klopp.

Manchester City dan Liverpool masih berpeluang meraih gelar pada musim ini. Liverpool akan tampil pada final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, sementara Manchester City tinggal membidik treble domestik pada final Piala FA.

Sumber: BBC