Liverpool Gagal Juara, Mohamed Salah Alihkan Perhatian ke Liga Champions

Oleh Wiwig Prayugi pada 13 Mei 2019, 05:00 WIB
Liverpool Kecewa

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah tak mau terlalu lama meratapi kegagalan timnya merebut trofi Premier League 2018-2019. Salah bertekad memenangi persaingan pada musim depan dan fokus di final Liga Champions.

Musim ini, Liverpool tampil luar biasa. Jauh lebih hebat dari musim lalu. Pada sepanjang musim, mereka saling kejar-mengejar dengan Manchester City. Namun pada akhirnya perlombaan itu dimenangkan oleh pasukan Josep Guardiola.

Setelah menjalani 38 laga, Liverpool mengoleksi 97 poin. Ini adalah jumlah terbanyak yang pernah mereka raih dalam sejarah Premier League. Sayangnya City sedikit lebih unggul. The Citizen memungkasi perjalanan musim ini dengan torehan 98 poin.

Musim ini, Liverpool hanya kalah sekali saja saat melawan Manchester City pada pekan ke-21 di Etihad Stadium. Mereka meraih hasil imbang sebanyak tujuh kali. Artinya mereka menang sebanyak 30 kali.

Salah pun mengisyaratkan kekecewaannya karena gagal membawa Liverpool juara. Namun, ia menegaskan The Reds akan tetap mencoba berusaha lagi musim depan.

“Kami melakukan segalanya musim ini. Kami hanya kalah di satu pertandingan," ujar Salah pada Sky Sports.

“Kami mendapat 97 poin. Saya mengucapkan selamat kepada Manchester City dan Liverpool akan bertarung lagi musim depan untuk trofi ini," tegasnya.

2 of 2

Liga Champions

Sadio Mane dan Mohamed Salah, Liverpool
Aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah dalam laga Liverpool versus Wolverhampton Wanderers di Anfield, Minggu (12/5/2019). (AFP/Paul Ellis)

Meski gagal di Premier League, Liverpool masih bisa mengobati rasa kecewa mereka. Liverpool berpeluang jadi juara di Liga Champions.

Pada 1 Juni, mereka akan berduel melawan Tottenham di Wanda Metropolitano. Salah pun berambisi membawa The Reds memenangkan trofi tersebut.

"Kemenangan atas Barcelona itu luar biasa. Musim lalu kami berhasil mencapai final dengan mengalahkan Roma dalam laga tandang, jadi kami tidak bisa menikmatinya seperti di Anfield. Sekarang kami lolos dengan bermain di kandang kami, jadi rasanya luar biasa," tutur Salah di Liverpoolfc.com.

"Dua kali mencapai final secara beruntun sungguh hebat. Saya harap musim ini kami bisa menjuarainya."

Mohamed Salah mengakhiri musim ini dengan cukup bagus. Ia berhasil mempertahankan trofi Golden Boot alias trofi top scorer EPL yang ia raih musim lalu. Musim ini, Salah mengemas 22 gol, setara dengan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓