Ole Gunnar Solskjaer Kumpulkan Skuat Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Mei 2019, 09:45 WIB
FOTO: Manchester United Tutup Akhir Musim dengan Kekalahan

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer akan mengumpulkan skuat Manchester United pada Senin (13/5/2019). Manajer Manchester United akan mencoba mencari solusi agar performa buruk klub tidak berlanjut pada musim mendatang.

Biasanya, skuat Manchester United akan diliburkan setelah laga terakhir Premier League. Namun, hasil buruk pada musim 2018-19 membuat Solskjaer mengubah tradisi tersebut.

Solskjaer telah meminta para pemain untuk datang ke Carrington untuk berdiskusi. Manajer asal Norwegia itu akan meminta evaluasi dari masing-masing pemain.

“Manchester United adalah klub yang menjadi penantang gelar Premier League. Jadi, saya belum bisa bilang musim ini berakhir, jika belum menemukan akar masalah,” ujar Solskjaer.

“Kami tertinggal 32 poin dari klub papan atas. Seharusnya tidak begitu. Kami harusnya berada di peringkat empat besar dan berusaha meraih gelar.”

“Terakhir, kami menjadi juara Liga Europa ketika Jose Mourinho masih ada di sini dengan mayoritas pemain yang ada saat ini. Selain itu, kami juga menang Piala FA dan Piala Liga.”

“Saya rasa, kami akan menargetkan trofi tersebut terlebih dahulu sebelum berlanjut ke Premier League,” ungkap Solskjaer.

Manchester United kalah dari Cardiff City di Old Trafford dengan skor 0-2 pada laga pekan terakhir Premier League 2018-19. The Red Devils mengakhiri musim dengan menempati posisi keenam di klasemen.

2 of 2

Merancang Rencana Musim Mendatang

Ole Gunnar Solskjaer
Ekspresi manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah bertemu dengan petinggi Manchester United, yaitu Ed Woodward. Menurutnya, sudah ada beberapa rencana yang dibuat untuk membangun ulang skuat.

“Saya berbicara banyak dengan Ed Woodward. Saya berbicara jujur apa adanya. Kami terlalu jauh tertinggal dari klub-klub lainnya.”

“Pada waktu pertama saya datang, skuat merasa mengalami peningkatan kepercayaan diri. Bahkan, terlalu percaya diri. Hal itu menjadi kunci kebangkitan.”

“Namun, mendekati akhir musim, mental mereka jatuh. Jadi, sudah jelas kalau klub ini membutuhkan penyegaran,” ungkap Solskjaer.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓