Pep Guardiola Siap Antar Manchester City Cetak Sejarah di Premier League

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Mei 2019, 10:45 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola ingin membuat sejarah di Inggris dengan mengantarkan Manchester City menjadi treble winners di kompetisi domestik. Setelah mengamankan gelar Premier League dan Piala Liga, Manchester City berpeluang menjadi juara Piala FA apabila bisa menundukkan Watford.

Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League setelah mengalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion dengan skor telak 4-1 pada laga pekan terakhir musim 2018-19.

Sebelumnya pada Februari lalu, Manchester City berhasil memenangi trofi Piala Liga setelah di partai final mengandaskan Chelsea lewat adu penalti. Setelah itu, The Citizens akan menjalani satu laga final lagi, yaitu final Piala FA.

Manchester City berpeluang menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi domestik dengan raihan trofi Piala FA jika mampu mengalahkan Watford di Wembley pada akhir pekan depan. Guardiola mengakui kalau Piala FA juga menjadi target The Citizens pada musim ini.

“Belum ada klub di Inggris yang bisa menyapu bersih gelar domestik dalam satu musim. Kami memiliki kesempatan. Kami harus fokus kepada laga ini," ujar Guardiola.

"Piala FA bukanlah gelar yang mudah diraih atau bisa melaju ke final. Kami akan pergi ke stadion yang megah di Wembley untuk memenanginya," ungkap manajer Manchester City itu.

2 of 2

Jangan Pernah Merasa Puas

Manchester United Vs Manchester City
Pep Guardiola yakin antar Manchester City jadi juara Piala FA. (AP/Martin Rickett)

Guardiola menekankan kepada timnya untuk memiliki mentalitas tak pernah merasa puas. Menurutnya, hal itulah yang bisa mendorong sebuah tim untuk terus bernafsu tampil bagus.

"Para kompetitor raksasa tak pernah puas. Perasaan mereka tak pernah cukup. Di olahraga tenis, atletik, basket, golf, mereka ingin lebih dan lebih.”

"Karena itulah gelar kedua, juara dua musim beruntun, menunjukkan hal itu. Gelar ini menunjukkan bahwa apa yang mereka sudah lakukan dengan 100 poin tak cukup. Itu bisa jadi cukup tetapi kami mampu melakukannya. Karena itulah kami menjadi juara," ujar Guardiola.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓