Kata Pep Guardiola, Calon Pemain Baru Manchester City Harus Tinggi

Oleh Hesti Puji Lestari pada 13 Mei 2019, 13:45 WIB
Vincent Kompany & Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manchester City menyegel gelar Premier League dalam laga pamungkas musim ini dengan mengalahkan tim tuan rumah, Brighton, di The American Express Community Stadium, Minggu malam WIB (12/5/2019).

Vincent Kompany cs. finis dengan 98 poin, unggul satu poin saja dari Liverpool yang harus puas menjadi runner-up, meski mampu mengalahkan Wolverhamton dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Brighton memastikan Manchester City menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir yang berhasil mempertahankan gelar Primer League. 

Dengan deretan prestasi yang ditorehkan pasukan The Citizen, wajar jika Guardiola mematok standar tinggi bagi pemainnya. Selain skill yang mumpuni, Guardiola ternyata menginginkan pemain yang bertubuh tinggi.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengakui pemainnya saat ini tidak banyak yang memiliki postur tubuh tinggi, semisal duo Silva dan Sterling, yang tingginya tak lebih dari 173 cm. Hal ini menjadi kendala bagi City jika ada ancaman dari eksekusi bola mati.

"Ada beberapa kelemahan. Pemain saya tidak tinggi, jadi saya harus banyak berdoa setiap ada eksekusi bola mati. Kami harus bertahan dengan Raheem Sterling, David Silva, Bernardo Silva. Itulah kenyataannya," ungkap Guardiola seperti dikutip dari Footytube.

Selain mencari pemain dengan postur tubuh tinggi, Guardiola juga memproyeksikan pemain pengganti pemain senior Manchester City seperti Fernandinho dan Vincent Kompany.

"Kami masih punya satu laga lagi (final Piala FA) lalu saya akan diskusi dengan Txiki ((Begiristain), dan memutuskan apa yang terbaik. Musim lalu kami hanya mendatangkan Riyad, dan dia mencetak gol luar biasa hari ini. Jadi, kami akan putuskan apa kebutuhan tim nantinya," tambah manajer berusia 48 tahun tersebut.

Sumber: Footytube

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini