Liverpool Tak Akan Menjuarai Premier League Selama Pep Guardiola di Manchester City

Oleh Aning Jati pada 14 Mei 2019, 00:15 WIB
Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Liverpool menunjukkan kegigihan kuat dalam perburuan gelar Premier League musim 2018-2019. Meski akhirnya kandas, kalah dari Manchester City, banyak yang meyakini sesungguhnya Liverpool juga pantas merengkuh trofi juara.

Hal itu mengacu pada statistik menawan yang diperlihatkan Liverpool sepanjang musim ini. Contohnya, pasukan Jurgen Klopp ini hanya kalah dalam satu pertandingan saja. 

Keyakinan tampil lebih baik lagi pada musim depan sudah didengungkan Klopp. Manajer asal Jerman itu menyebut tim asuhannya masih akan jadi penantang dalam perebutan titel Premier League pada musim depan.

Namun, hal berbeda disampaikan justru disampaikan mantan pemain Liverpool sendiri, Paul Ince. Ia meyakini, akan susah buat bekas timnya itu merebut gelar sang juara bertahan, Manchester City

"Selama Pep (Guardiola) di City, mereka tak akan memenangi gelar itu. Jika Pep hengkang, barulah saya pikir Liverpool punya peluang lebih besar memenangi itu," kata Paul Ince

"Saya tak ingin hal itu terjadi karena Klopp telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, tapi dia sangat bergantung pada tiga pemain depan. Dia memboyong Xherdan Shaqiri, tapi tak memberinya cukup waktu bermain," imbuhnya.

Merujuk pada hal itu, Paul Ince juga menyentil dengan mencontohkan, siapa yang bakal menggantikan posisi Roberto Firmino seandainya dia cedera. 

"Tim City itu kelas dunia. Liverpool selalu bisa terus menantang, tapi saya tak berpikir mereka cukup untuk mengalahkan mereka," ucap Paul Ince.

Sumber: Give Me Sport