Kevin De Bruyne Anggap Liverpool Layak Raih Trofi Premier League

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Mei 2019, 18:50 WIB
Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool

Bola.com, Manchester - Liverpool harus merelakan trofi juara Premier League musim ini diraih Manchester City. Meski begitu, gelandang City, Kevin De Bruyne, menganggap The Reds layak keluar sebagai juara.

Liverpool dan Manchester City terlibat dalam persaingan sengit perburuan titel juara Premier League 2018-2019. Keduanya saling bergantian menghuni puncak klasemen.

Hingga memasuki pekan terakhir, The Reds dan The Citizens hanya terpaut satu angka. Liverpool berada di posisi kedua dengan 94 poin, sedangkan Manchester City di urutan teratas dengan nilai 95.

Pada laga pekan ke-38, Liverpool serta Man City sama-sama berambisi mendulang tiga poin demi merengkuh titel juara Premier League musim ini. Namun pada akhirnya, Manchester City yang sukses meraih trofi keenam di liga.

Kemenangan 4-1 atas Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019), telah cukup membuat Man City kukuh bercokol di puncak klasemen dengan nilai 98.

Sementara itu, Liverpool harus puas finis di posisi kedua dengan mengoleksi 97 poin. Pada pertandingan terakhir, mereka menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

"Mereka melakukannya dengan sangat baik dan berada di tempat mereka seharusnya berada, final Liga Champions. Jika kami tidak memenangkan (Premier League), mereka pantas memenangkannya," kata De Bruyne.

"Apa yang Liverpool lakukan adalah hal yang luar biasa, karena setelah penghitungan dua poin terakhir kami di klasemen akhir (100 poin dan 98 poin), mereka adalah yang tertinggi ketiga sepanjang Premier League," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini