Marah Besar, Solskjaer Ancam Jual Separuh Skuat Manchester United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 15 Mei 2019, 17:45 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, murka setelah timnya kalah 0-2 dari Cardiff City pada laga pamungkas Premier League, di Old Trafford, Minggu (12/5/2019). Dia geram dengan tingkah para pemain yang tampil buruk dan mengancam bakal menjual separuh dari skuat Manchester United. 

Seperti dilansir The Sun, Rabu (15/5/2019), Solskjaer bilang kepada pemain bahwa mereka telah mempermalukan dirinya, klub, dan fans. Kekalahan tersebut tak dapat diterima karena MU bermain di kandang sendiri dan menghadapi tim yang terdegradasi. 

Solskjaer mengatakan kepada para pemain akan menjual beberapa dari mereka dan membangun kembali tim pada musim panas 2019. Manajer asal Norwegia tersebut juga membatalkan evaluasi tim yang dijadwalkan pada Senin (13/5/2019).

Pemain juga diingatkan tentang kegagalan finis di posisi empat besar Premier League sehingga tak lolos ke Liga Champions musim depan. Kegagalan tersebut membuat MU bukan hanya absen di Liga Champions, tapi juga kehilangan pemasukan dalam jumlah besar yang seharusnya bisa didapat dari kompetisi paling elite di Eropa itu. 

Menurut Solskjaer, MU kini sangat butuh Manchester City menjuarai Piala FA. Jika City tak juara, program pramusim Manchester United harus diatur ulang.   

Jika Watford berhasil menjuarai Piala FA, Manchester United harus memulai Liga Europa dari babak kualifikasi kedua. Pertandingan pertama babak kualifikasi kedua berlangsung pada 25 Juli 2019. Padahal, saat itu Setan Merah harus bermain melawan Tottenham Hotspur di Shanghai, China, pada tur pramusim mereka.

 

2 of 2

Perombakan Tim

Manchester United mengalami musim yang menyedihkan pada fase-fase akhir Premier League. Setan Merah hanya mampu mengambil 8 poin dari 9 pertandingan dan gagal mengalahkan dua tim yang sudah dipastikan terdegradasi yaitu Cardiff City dan Huddersfield dalam dua pertandingan terakhir.

Target klub untuk lolos ke Liga Champions gagal terealiasasi. MU hanya finis di posisi keenam klasemen akhir Premier League.  

Rumor perombakan skuat langsung mencuat. Ander Herrera sudah memastikan pergi, begitu juga Antonio Valencia yang telah menyudahi kariernya di Old Trafford. 

Masa depan beberapa pemain simpang siur. Paul Pogba dikabarkan jadi incaran Real Madrid, sedangkan Juan Mata dilirik Barcelona. Nasib kiper David De Gea juga masih menjadi bahan spekulasi, begitu juga Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.   

Sumber : The Sun

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓